Close

Sukses Helat MTQ Nasional Sumbar ke-39,Raih Peringkat 7, Kafilah Masuk 3 Besar dari 20 Cabang, Wako Fadly Amran:  Melalui MTQ Ciptakan Generasi Qurani dan Melahirkan Kafilah-kafilah Hebat

FOTO Bersama— Wali Kota Padangpanjang H.Fadly Amran BBA , Wakil Wali Kota Padangpanjang Drs Asrul berfoto bersama dengan Wakil Gubernur Audi Joinaldy, serta Wali Kota dan Bupati se Sumatera Barat saat penutupan MTQ Kota Padangpanjang.

MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sukses dihelat di Kota Padangpanjang.  Kafilah Kota “Serambi Mekah” berhasil meraih peringkat ke 7 dan masuk peringkat tiga besar di 20 dari 73 cabang yang diperlombakan.

Walikota Padangpanjang H Fadly Amran BBA mengungkapkan, syukur­nya atas keberhasilan Pa­dang­panjag dalam menyelenggarakan MTQ Nasio­nal ke 39 itu. Momentum tersebut, Fadly Amran ber­harap, mampu melahirkan generasi Qur’ani sekaligus mampu menguasai, menerapkan ilmu Al-Quran sebagai pembimbing akal pikiran dalam kehidupan. “Melalui iven MTQ kita mengharapkan akan menciptakan generasi Qurani dan melahirkan kafilah-kafilah hebat dari Padangpanjang,” ungkap Fadly Amran.

Menjadi generasi Qurani, labih lanjut Walikota termuda di Indonesia itu, mengatakan, seorang ge­nerasi Qurani harus menjadikan Al Quran sebagai pembimbing akal pikirannya. Terselenggaranya dengan baik, MTQ ke-39 dinilai Wako Fadly Amran, telah meninggalkan kesan mendalam. Selain penam­pilan kafilah yang luar biasa, MTQ  kali ini juga mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat

“Satu bukti nyata, tingginya animo warga untuk menyaksikan musabaqah. Kami bangga Sumatera memiliki sumberdaya ma­nusia yang mampu memahami menguasai berbagai ilmu khususnya Al-Quran,” sebut Fadly Amran.

Para kafilah Kota Padangpanjang yang berhasil raih prestasi di MTQ ke 39 di Kota Padangpanjang.

Wagub Puji MTQ Pa­dang­panjang

Meskipun diguyur hujan yang disertai angin kencang, kegiatan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padangpnjang te­tap berlangsung dengan meriah dan sukses.

Wakil Gubernur Sumbar Ir Audy Joinaldy SPt MSc MM IPM ASEAN.Eng yang menutup kegiatan tersebut, memuji Padangpanjang  yang telah berhasil menjadi tuan rumah dan berhasil menyukseskan kegiatan MTQ ini. “Sungguh suguhan yang sangat luar biasa. Terima kasih banyak Kota Padangpanjang,” sebut Wagub.

Masuk 3 Besar di 20 dari 73 Cabang MTQ

Kafilah Padangpanjang selaku tuan rumah berada di peringkat tujuh. Namun, dari 73 cabang yang diperlombakan, 20 cabang di antaranya Padangpanjang berada di peringkat tiga besar.

Tercatat nama peserta dari kafilah Padangpanjang yang berhasil mengukir prestasi itu adalah Vewi Julita (Juara 1 Khat Kontemporer Putri), Dhea Suci Ramadhani, Mariza Ilfani, Puteri Hafidzakira (Juara 1 Syarhil Quran Putri), Rafi Dinilhaq (Juara 1 Karya Tulis Putra).

Sementara, Khairanisa (Juara 2 Khat Naskah Putri), Khairunnisa’ Afifah (Juara 2 Tartil Menengah Putri), Firman Ramadhan dan Wah­yu Ramadhan (Jua­ra 2 Khut­bah dan Adzan), Abdul Aziz (Juara 2 Hifzhil 1 Juz Non Tilawah Putra).

Ada juga, Muhammad Hafzan (Juara 3 Khat Dekorasi Putra), Ahsanul Ma’­arif (Juara 3 Tilawah Anak-Anak Putra), Syuri Hamdi (Juara 3 Tilawah Remaja Putra), Kuntum Khaira Um­mah (Juara 3 Tilawah Remaja Putri), Veri Guswanto (Juara 3 Tilawah Canet Putra), Lilla Fitri (Juara 3 Tilawah Canet Putri), Riri Rahmadhani (Juara 3 Qira’at Murattal Remaja Putri).

Kemudian, Ikang Fauzi (Juara 3 Qira’at Saba’ah Mujawwad Putra), Muhammad Furqan, S.A (Juara 3 Hifzhil 5 Juz Non Tilawah Putra), Abdul Aziz Hidayat (Juara 3 Hifzhil 20 Juz Putra), Aisyah Ramatul Husnah (Juara 3 Karya Ilmiah Putri), Ziyad Asyiamul Putra (Juara 3 Bintang Qa­sidah Remaja Putra), M. Riyadhi Islami (Juara 3 Hafalan 100 Hadist dengan Senad Putra).

Vewi Julita (23) salah seorang kafilah berprestasi asal Kota Padangpanjang mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya meraih Juara 1 Cabang Khat Kontemporer Putri di MTQ ke-39 ini.

Alhamdulillah, dari awal saya tidak menyangka bisa masuk babak final dan hari ini (Jumat, 19/11-red) saya diumumkan sebagai juara 1.  Ini juga merupakan hasil kerja keras dan persiapan ekstra yang sudah saya lakukan dari dua bulan sebelum pagelaran MTQ,” tuturnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top