Close

Sukses di DPR RI, Perantau Minta Andre Rosiade jadi Gubernur Sumbar

Mustafa Tanjung SH (Tokoh Perantau)

PADANG, METRO–Dukungan demi dukungan terus diterima anggota DPR RI H Andre Rosiade di tengah kiprahnya mempercepat pem­bangunan Sumatra Barat (Sum­bar). Tidak hanya dari ma­sya­rakat di kampung halaman, dari perantau juga mendapatkan apresiasi yang tinggi. Andre dianggap sebagai tokoh Minang yang kini berkibar di tingkat nasional.

Tokoh perantau yang aktif di berbagai organisasi Minang, Mustafa Tanjung SH menye­but­kan, Andre Rosiade sudah mela­kukan kerja nyata sejak menjadi anggota DPR RI 2019 lalu. Meski banyak yang men­coba menjatuhkannya, bah­kan menghina, Andre te­tap fokus dan serius mem­bantu masyarakat Sum­bar dari Senayan dan di ranah Minang.

“Tak salah kita mengatakan, Andre rosiade adalah the rising star atau politisi yang sedang bersinar saat ini. Dia bekerja demi kebenaran dan ke­pengingan masyarakat ba­nyak. Kami berharap Andre Rosiade terus maju dan tak gentar dengan rintangan di Senayan ataupun di ranah Minang,” kata pengacara yang aktif beracara di ibu kota negara ini.

Alumnus Fakultas Hukum Univirsitas Andalas (Unand) Padang tahun 1984 ini menyebut, secara pribadi dia mengakui kerja nyata Andre Rosiade untuk masyarakat di daerah pemilihannya. Bahkan, tidak hanya di Sumbar, tapi juga di perantauan. Andre juga aktif di orgasnisasi perantau seperti Ikatan Keluarga Minang (IKM).

“Menurut saya yang sebenarnya tidak kenal secara langsung dengan Andre Rosiade, anak muda ini sekarang menjadi ikon kebanggaan Ranah Minang, kebanggan kita semua. Tak salah kiranya, kalau Andre diharapkan menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya. Karena dia sudah bekerja dan menunjukkan potensi dan kiprahnya pada kita semua,” kata Mustafa Tanjung.

Mustafa Tanjung memberikan harapan dan doa yang terbaik untuk Andre Rosiade sebagai wakil rak­yat Sumbar. “Insya Allah, Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar ini akan menjadi nyata. Aral atau rintangan itu biasa dihadapi oleh siapa saja, apalagi calon pemimpin. Suka tak suka, itu adalah adat hidup di dunia,” katanya.

Mustafa berharap, Andre Rosiade terus bekerja untuk kepentingan masya­rakat banyak. Kerja nyata, bukan sekadar dengan ka­ta-kata, apalagi janji palsu belaka. “Kita sudah melihat Andre Rosiade bekerja secara nyata. Tidak hanya menyuruh orang percaya, tapi tanpa bukti. Harapan dan doa akan sia sia, kalau kemampuan dan kemauan sebenarnya tak ada,” katanya.

Mustafa mengkritik pe­mim­pin yang hanya pandai pencitraan saja. Hanya menyebut bekerja nyata di bibir saja. “Cukuplah sudah saya berkata-kata dengan banyak harapan. Kalau terlalu panjang nanti ada yang marah. Ka ateh bapucuak bulek. Ka bawah ba urek tunggang. Babatang gadang badahan kuek. Badaun rimbun babuah labek,” tutupnya.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top