Close

Sukses Ajak Warga untuk Ikut Vaksinasi Massal, 3 Personel Polresta Padang dan Ketua RW Terima Penghargaan Kapolresta

PENGHARGAAN— Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir menyerahkan penghargaan kepada 3 personel Polresta Padang dan Ketua RW RW 006, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Kototangah, di lapangan Mapolresta Padang, Senin (13/12).

M.YAMIN, METRO–Tiga personel Polresta Padang serta satu orang ketua Rukun Warga (RW) diganjar penghargaan oleh Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir. Me­reka dinilai mempunyai dedi­kasi yang tinggi dan mampu melaksa­nakan tugas melebihi tang­gung jawab dalam me­nyuk­seskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Tiga personel yang mendapatkan penghargaan yaitu Aipda Budi Santoso personel Bintara Polsek Kototangah, Bripka Aris Tri Gunawan personel Bintara Direktorat Intelijen Polda Sumbar, serta Briptu Mona Wirda personel Bintara Polsek Kototangah.

Selanjutnya yaitu Muhfarizal selaku Ketua RW 006, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Kototangah. Keem­pat orang tersebut mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolresta Padang saat upacara penyerahan penghargaan di lapangan apel Mapolresta Padang, Senin (13/12).

Aipda Budi Santoso usai menda­patkan penghargaan mengungkapkan, apa yang telah di dapatkannya tersebut merupakan hasil dari tang­gungjawabnya sebagai ab­di negara untuk membe­rikan pelayan terbaik kepa­da masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitarnya.

“Sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai abdi negara di intitusi kepolisian ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di ling­kungan tempat saya tinggal. Sesuai dengan arahan pimpinan saya Bapak Ka­pol­resta Padang untuk ti­dak hanya menjadi personel biasa saja dan harus mampu menjadi Personel yang luar biasa agar ma­sya­rakat betul-betul merasa terlindungi, terlayani, terayomi dan merasakan kehadiran polisi serta kehadiran negara di tengah masyarakat,” ungkap Aipda Budi Santoso.  

Kapolresta Padang Kombespol Imran Amir mengatakan, personel-personel tersebut telah berperan aktif dengan bersedia menjadikan fasilitas pribadi seperti rumah dan kelengkapannya untuk digunakan sebagai lokasi vaksinasi massal di wila­yah Kototangah. 

“Di samping fasilitas pribadi, personel tersebut juga mampu memberikan paket sembako yang dibe­rikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksin di lokasi rumah personel ter­sebut sebagai motivasi kepada masyarakat untuk mau dan semangat untuk melaksanakan vaksin,” kata Imran.

Kapolresta juga memerintahkan kepada seluruh personel Polresta untuk selalu memiliki inovasi dan ide-ide kreatif dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Penga­yom dan Pelayan masya­rakat agar terwujudnya Kota Padang yang Aman, Sehat dan Kondusif.

“Salah satunya yaitu seperti yang telah dilakukan para personel ini yang mempunyai dedikasi yang tinggi dan mampu melaksanakan tugas melebihi tanggung jawab dalam menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” pung­kasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top