Menu

Suhatri Bur Usulkan Pembangunan Pasar Ikan

  Dibaca : 97 kali
Suhatri Bur Usulkan Pembangunan Pasar Ikan
FOTO BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur foto bersama dengan Dirjen Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kadis Perikanan Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hingga kini terus melakukan gerak cepat dalam memajukan Kabupaten Padangpariaman berjaya dalam segala bidang pembangunan.

“Sekarang kita melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut katanya, ia sampaikan proposal dengan berbagai jenis program untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Padangpariaman berjaya.

“Mulai dari mengusulkan pembangunan pasar ikan higienis, ikan yang steril untuk dikonsumsi masyarakat kecamatan diusulkan pasar Ketaping, Gasan, Simpang Barebeh Sungai Limau,” ujarnya.

Juga katanya, mengusulkan cool box (pendingin ikan) untuk nelayan dan pedagang sehingga ikan hasiil tangkapan steril dari dalam kapal ke pedagang sampai ke konsumen, mengusulkan Desa Budidaya Gurami di Lubuk Pandan dan Desa Budidaya Lele di Air Tajun Lubuk Alung.

Kemudian katanya, mengusulkan kapal viber serta mesin dan juga alat tangkap nelayan, karena kapal yang ada masih dari kayu dan sudah mulai lapuk, jika dari viber lebih ringan digunakan.

Bahkan juga lanjutnya, mengusulkan bantuan sarana dan prasarana pengolahan ikan, contoh oven untuk pengasapan lele.

Suhatri Bur berharap agar menteri dapat memperhatikan secara khusus Kabupaten Padangpariaman merupakan daerah yang belum tinggi pertumbuhan ekonominya tetapi untuk persoalan IPM dan PDRB tidak sebanding dengan income per kapita.

“PRB memang tinggi karena di Padangpariaman ada bandara, tetapi jika dilihat dari income per kapita Padangpariaman sangat jauh dari kabupaten/kota yang lain,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional