Menu

Suhatri Bur Tinggal Melanjutkan

  Dibaca : 142 kali
Suhatri Bur Tinggal Melanjutkan
BERSAMA—Suhatri Bur bersama Eri Zulfian usai diskusi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Mantan Ketua DPRD Padangpariaman Eri Zulfian menyatakan melihat fenomena politik dalam daerahnya sejak awal, banyak tokoh yang tampil ke permukaan. Namun kini tiga pasangan calon bupati/wakil bupati Padang Pariaman yang maju pada Pilkada Padangpariaman yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Semua calon kepala daerah tersebut adalah putra terbaik Kabupaten Padangpariaman.

Eri Zulfian menyebutkan, mereka yang maju pada Pilkada tersebut semuanya itu ada kakak, sahabat maupun rekan.

Salah satunya sahabatnya, Suhatri Bur adalah sebagai tokoh Padangpariaman, selama ini cukup bagus. “Saya sudah dekat dengan beliau sejak Suhatri Bur di KPU. Saya mulai berproses menjadi anggota DPRD Padangpariaman. Sama-sama di KNPI Padangpariaman. Suhatri Bur jadi Ketua KPU Padangpariaman, saya pun jadi Ketua DPRD Padangpariaman. Kemudian Suhatri Bur jadi Ketua Baznas Padangpariaman dan dilanjutkan menjabat Wakil Bupati Padangpariaman bersama Bupati Ali Mukhni periode 2015-2020,” ujarnya.

“Selama perjalanan karirnya tersebut, tidak ada gesekan yang berarti. Dilalui dengan bijak, santun, bagus dan menuai simpati. Saya bangga dengan Suhatri Bur,” kata Eri Zulfian yang kini berwiraswasta di Pekanbaru Riau.

Sewaktu kecil, saya terkenang dengan sosok Bupati Padangpariaman Anas Malik, kemudian Muslim Kasim. Sebagian sosok tersebut ada pada Aciak, panggilan akrab Suhatri Bur. Mudah-mudahan apa yang diperjuangkan dan dilakukan para pendahulu tersebut bisa dilanjutkan Suhatri Bur.

Ketika saya di Pekanbaru, sering berdiskusi dengan perantau Padangpariaman di Pekanbaru. Mereka umumnya menilai kepedulian Suhatri Bur luar bisa terhadap perantau asal Padangpariaman di sana. Mulai dari PKDP, paguyuban ikatan keluarga kecamatan, sampai kelompok korong, beliau hadir dalam berbagai kegiatannya. Selama menjabat Wakil Bupati sering datang ke Pekanbaru menghadiri acara perantau tersebut. Saya salut itu. Kalau saya dulu kemana-mana di Padangpariaman setiap waktu, ternyata Aciak melebihi saya untuk hal itu.

“Saya sengaja pulang kampung memberikan dukungan kepada Suhatri Bur dalam meraih kemenangan pada Pilkada 9 Desember mendatang. Paling tidak, warga Padang Pariaman yang pernah kenal dan dekat dengan saya, dengan mendukung Suhatri Bur, mudah-mudahan mereka juga akan mengikutinya,” kata Eri Zulfian, Ketua Ikatan Keluarga Lubuk Alung dan Sekitarnya (IKLAS) Pekanbaru Riau ini.

Dikatakan Eri Zulfian, dengan pengalaman sebagai Wakil Bupati Padangpariaman periode 2015-2020, tinggal melanjutkan pembangunan Padangpariaman. Jika ada yang kurang baik pada periode sebelumnya, maka dilakukan perbaikan, mana yang patut direm, mana yang patut diluruskan. “Kita stop yang tidak baik. Sedangkan yang sudah baik, itu yang dilanjutkan,” ujarnya.

Jika ada yang tidak baik, bukan berarti menjatuhkan pemerintah. “Saya tidak melihat seperti itu. Kita sebagai orang Padangpariaman, jika ada putra terbaik yang mau bangun Padang Pariaman, tidak harus saya, maka harus didukung. Harus diakui, belum semua pihak yang dapat dipuaskan oleh kebijakan bupati/wakil bupati. Saya dulu sebagai Ketua DPRD Padang Pariaman skopnya masik kecil. Ternyata masih saja belum bisa memuaskan banyak orang. Apalagi sebagai kepala daerah, tentu masih banyak yang belum bisa dipenuhi,” kata Eri Zulfian.

“Kita yakin Suhatri Bur mampu melanjutkan pembangunan Padangpariaman lima tahun ke depan. Ibarat menanam padi di sawah, ragu kita dengan bibit baru akan tumbuh subur,” tutur Eri Zulfian mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional