Close

Suhatri Bur Terus Tingkatkan PAD, Petugas PBB Lebih Aktif dan Jemput Bola

PROGRAM— Bupati Suhatri Bur berada di tengah masyarakat dan sampaikan program daerah dalam meningkatkan PAD.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan duna menginformasikan serta meningkatkan Pen­dapatan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Padang­pariaman, Badan Pengelolaan Pendapatan Da­erah(BPKD) Kabupaten Padangpariaman adakan Sosialisasi PBB-P2.

Kegiatan ini diikuti oleh Camat Batang Anai, Camat Lubuk Alung, Wali Nagari se-Kecamatan Batang Anai, Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Alung,Wali Korong Se-Kecamatan Batang Anai dan Lubuk Alung serta petugas pemungut PBB dari Se-Kecamatan Batang Anai dan Lubuk Alung.

Suhatri Bur menyebutkan agar petugas pemungut PBB lebih aktif (jemput bola) dalam menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pajak sebagai salah satu sumber pendapatan negara guna men­dukung pembangunan. “Dengan semakin mening­katnya peran dan proporsi penerimaan sektor pajak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kita harus berupaya melaksanakan berbagai kebijakan strategis untuk menunjang proses pengelolaan, pengamanan dan peningkatan penerimaan PAD,” kata Bupati Suhatri Bur, kemarin.

Selain itu, Suhatri Bur juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah juga berkewajiban meningkatkan serta menggali potensi pajak bumi dan bangunan di sektor perdesaan dan perkotaan yang diiringi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai wajib pajak.

“Tentu dengan adanya sosialiasi ini, dapat me­nambah pemahaman petugas penagih pajak dalam menyoasilisasikan pentingnya bayar pajak sehingga pemahaman ini sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Suhatri Bur juga berharap bisa men­dapatkan basis data dan grafik objek dan subjek pajak PBB yang akurat dan berkualitas sesuai kondisi mutakhir dari subjek dan objek pajak. “Hal itu dapat kita wujudkan dengan meningkatkan tertib administrasi pengelolaan manajemen pajak bumi dan bangunan, melakukan pendataan dan pemetaan terhadap objek dan subjek pajak, menciptakan keadilan dalam pengenaan Pajak Bumi dan Bangunan serta mening­katkan pelayanan perpajakan kepada wajib pajak,” terangnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top