Menu

Suhatri Bur Terus Lakukan Penyemprotan

  Dibaca : 345 kali
Suhatri Bur Terus Lakukan Penyemprotan
Wabup Saat Serahkan Bantuan Saat Penyemprotan

PADANGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,kemarin, bersama relawan terus melakukan penyemprotan disinfektan covid 19 di berberapa Kecamatan  dalam Kabupaten Padangpariaman.

Seperti kemarin, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama masyarakat dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padangpariaman dan BP PAN Padangpariaman melakukan penyemprotan di Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

“Kita sangat mendukung tindakan masyarakat dengan suka rela melakukan penyemprotan rumah-rumahnya dan tempat ibadah dalam membasmi covid 19 dalam Kabupaten Padangpariaman,” ungkapnya.

Kemujdian katanya,  hand sanitizer itu dapat digunakan untuk menangkal Virus Corona atau Covid-19. Kendati demikian, tidak digunakan berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi kulit.

“Harus berhati-hati karena mengandung bahan yang mudah terbakar, utamanya bagi yang perokok atau sedang bekerja di dapur. Sekali lagi cuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah yang paling ampuh untuk membunuh virus, apabila tidak ada opsi gunakan hand sanitizer dengan bijak dan aman,” ujarnya.

Suhatri Bur mengingatkan agar masyarakat mempertimbangkan kembali penggunaan disinfektan di area publik. Hal ini akan bisa menimbulkan dampak tak baik bagi kesehatan.

“Penggunaan cairan disinfektan di area publik, transportasi, pasar, tempat ibadah, sekolah, rumah makan, perlu memperhatikan komposisi dan jenis bahan disinfektan dan tidak dianjurkan dilakukan secara berlebihan, seperti fogging karena dapat menimbulkan iritasi kulit bahkan mengganggu pernafasan,” ujarnya.

Dalam hal ini jelasnya, ada cara lainnya untuk mencegah virus ini dengan cara mencuci tangan, mandi, mencuci pakaian dengan sabun dan menyetrika lalu memberikan cairan disinfektan saat disetrika. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional