Close

Suhatri Bur Kunjungi dan Motivasi Kafilah MTQ

DATANGI KAFILAH—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur datangi kafilah Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, kunjungi kafilah Kabupaten Padangpariaman di area MTQ tingkat Sumatra Barat di Kota Padangpanjang. “Kita mengunjungi bersama rombongan ini dalam rangka menambah sema­ngat para kafilah Padangpariaman untuk bertanding di arena MTQ,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama rombongan disambut gembira oleh kafilah Kabupaten Padangpariaman di pemondokan Desa Wisata Kubu Gadang Kota Padangpanjang.

Kafilah sebanyak 114 orang tersebut, tersebar mondok pada 9 rumah yang disediakan oleh panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di gelar di Kota Padangpanjang. Suhatri Bur berpesan kepada para kafilah agar selalu menjaga kondisi kesehatannya, selama berada di Kota Padangpanjang dan mengatur pola makan secara baik.

Sebab katanya, hal ter­sebut sangat menentukan kemampuan para kafilah dalam melaksanakan tugasnya baik sebagai qo­ri/qoriah, hafidz/hafidzah mau­paun cabang lomba lainnya. “Jagalah kesehatan jangan sampai sakit akibat pola makan dan istirahat yang tidak teratur, serta jagalah nama baik daerah. Tetap patuhi protokol kesehatan dima­na­pun berada,” ungkapnya.

Pimpinan rombongan Azwarman menjelaskan bahwa total jumlah kafilah Kabupaten Padangpariaman adalah sebanyak 117 orang yang terdiri dari peserta sebanyak 73 orang dan pelatih/pendamping sebanyak 44 orang.

“Kedatangan Bupati Pa­dangpariaman memang pada saat yang tepat besok banyak anak -anak yang akan ikut lomba dan itu akan menambah motivasi dan semangat mereka untuk bertanding esok­nya,” ungkap Azwarman yang juga menjabat Kabag Kesra Sekretariat Daerah.. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top