Menu

Suhatri Bur Buka Pelatihan SDM Karyawan PDAM, Bupati Apresiasi karena Bisa Menambah PAD

  Dibaca : 54 kali
Suhatri Bur Buka Pelatihan SDM Karyawan PDAM, Bupati Apresiasi karena Bisa Menambah PAD
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi Direktur PDAM Aminuddin memberikan arahan pada pelatihan SDM karyawan.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengapresiasi pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Padangpariaman.

“Apalagi pelatihan ini yang pertama kali dilaksanakan semenjak PDAM ini dikomandoi Aminuddin. Kita dari Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini, semoga ke depan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bertambah dari PDAM,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai menghadiri kegiatan PDAM dalam pelaksanaan pembekalan dan pelatihan SDM pegawai baru di lingkungan PDAM tersebut.

Sebelumnya Suhatri Bur didampingi Direktur PDAM Aminudin, Plt Kabag Ekonomi dan Pembangunan Mulyadi membuka, secara resmi pembekalan dan pelatihan untuk pegawai baru PDAM Padangpariaman selama lima hari ke depan.

Suhatri Bur berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena kegiatan ini untuk memacu semangat seluruh pegawai nantinya dalam memasuki dunia kerja. Selain itu untuk bekal menghadapi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) bekerja di lingkungan PDAM Padangpariaman. “Saya mengingatkan seluruh peserta harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar semua peserta terhindar dari paparan virus Covid-19,” ujar Suhatri Bur.

Kemudian Suhatri Bur berharap, pembekalan dan pelatihan peningkatan SDM calon karyawan, harus dapat meningkatkan kinerja PDAM secara menyeluruh ke depannya, serta dapat meningkatkan kontribusi terhadap PAD Padangpariaman.

Suhatri Bur juga mengapresiasi kesuksesan PDAM sejak beberapa waktu terakhir, yang ditandai dengan peningkatan jumlah pelanggan dan aset secara signifikan, termasuk dalam hal perekrutan karyawan. “Setahu saya, tidak pernah ada kegiatan seperti hari ini sebelumnya. Pemerintah sangat mendukung setiap kebijakan yang dilakukan PDAM ke arah yang lebih baik,” kata Suhatri Bur.

Direktur PDAM Padangpariaman Aminuddin menyampaikan, kegiatan pembekalan dan pelatihan peningkatan SDM bagi karyawan baru PDAM ini dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 1 hingga 5 April 2021.

Aminuddin menyebutkan, pembekalan dan pelatihan yang dilaksanakan adalah untuk peningkatan kemampuan karyawan dalam nenjalani pengabdian mereka di lingkungan PDAM. Untuk itu narasumber dan pelatih yang dihadirkan bukan hanya dari internal PDAM, tetapi juga dari luar PDAM. Yaitu dari jajaran TNI, guna membentuk karakter dan kedisiplinan pegawai.

Kegiatan tersebut diikuti 27 orang peserta, yang berasal dari seluruh unit kerja PDAM dan juga calon pegawai PDAM pada kantor pusat. Setelah selesai mengikuti pembekalan dan pelatihan, peserta akan dikembalikan ke unit kerja masing-masing.

Dan Aminuddin menambahkan, pelatihan dan pembekalan calon pegawai PDAM Kabupaten Padangpariaman ini bertujuan untuk memberikan pembinaan mental, melatih kedisiplinan diri dan menanamkan nilai- nilai kejujuran di dalam pribadi masing sebagai calon pegawai. “Calon pegawai yang diberikan pembekalan dan pelatihan ini, berasal dari pegawai yang sudah sukarela maupun sudah mengabdi di koperasi PDAM Kabupaten Padangpariaman,” ujar Aminuddin.

Katanya, peserta pelatihan dan pembekalan ini nantinya akan dilatih oleh instruktur yang sudah disiapkan. Dalam hal ini adalah TNI sebagai pelatih fisik, mental dan kedisiplinan, serta kabag-kabag di lingkungan PDAM Kabupaten Padangpariaman yang akan memberikan pengetahuan teknis maupun manajemen pengembangan diri di lingkungan PDAM Kabupaten Padangpariaman.

Setelah dilakukan pembekalan dan pelatihan ini seluruh peserta akan dinilai, apakah mereka layak atau tidak bergabung dalam internal PDAM Kabupaten Padangpariaman. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional