Close

Suhatri Bur Apresiasi Kejurda Bola Voli Trofi FKAN Cup 2021

SALAM KOMANDO— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur salam komando dengan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman.

PADANG, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meng­apresiasi iven Kejurda Bola Voli Out Door se Sumbar yang memperebutkan Tropi FKAN Cup 2021 di Me­dan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang. Menurutnya, iven ini bisa meningkatkan pres­tasi cabang olahraga (Cabor) bola voli Sumbar lebih baik lagi pada masa mendatang.

“Mudah mudahan iven ini bisa mendongkrak pres­tasi bola voli Sumbar ke iven iven nasional, salah satunya bola voli Sumbar bisa lolos ke PON XXI yang dilaksanakan di Sumut dan Aceh tahun 2024 mendatang,” kata Suhatri Bur di sela sela memberi motivasi Klub SBR Padangpariaman, Jumat (3/12).

Dalam Kejurda bola volsi se Sumbar ini Klub Bola Voli asal Padangpa­riaman yani SBR Padangpariaman membawa pulang tropis juara II. Menurut Suhatri Bur, turnamen yang dilaksanakan Dispora Sumbar melalui Pokir anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, de­ngan memberdayakan anak Nagari Pauh IX ini tentu juga dilaksnakan anggota dewan lainnya di kabupaten dan kota. Buktinya, baru baru ini juga dilaksa­nakan di Kota Payakumbuh.

Artinya, setiap anggota dewan provinsi melaksanakan turnamen bola voli di setiap kabupaten dan kota, dengan sendirinya akan menibgkatkan prestasi Cabor bola voli pada masa mendatang. Bisa bisa Sumbar kelak lolos ke PON Aceh dan Sumut tahun 2024.

Selain itu, jelas Suhatri Bur, Cabor bola voli ini merupakan olahraga yang merakyat sejak era 1980-an silam. Hal itu dibuktikan, setiap helat turnamen bola voli selalu diramaikan ma­syarakat yang menonton. Tentu dengan sendirinya berdampak terhadap pe­rekonomian. Karena ba­nyak warga yang berjualan selama turnamen berlangsung. Maka warga yang menonton yang menonton pasti berbelsnja.

Sementara, Padangpariaman telah pernah melaksanakan kejuaraan level Asean, dengan melibatkan Singapura dan Thailand. Namun, untuk melanjutkan kejuaraan itu tersandung karena merebak­nya wabah virus Covid 19.

Di sisi lain, kegiatan ini bisa mengantisipasi ge­nerasi muda terseret ke dalam pergaulan negatif, seperti Nar­koba, tawuran, pergaulan dan gank motor. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top