Menu

Sudah Lama Rusak, Penuh Lubang, Jalan Menuju SMA 16 tak Kunjung Diperbaiki

  Dibaca : 157 kali
Sudah Lama Rusak, Penuh Lubang, Jalan Menuju SMA 16 tak Kunjung Diperbaiki
jalan rusak— Pengendara motor melintasi ruas jalan menuju SMA Negeri 16 dan pekuburan Bukit Napa Padang yang kondisinya sudah banyak berlubang. Warga pun berharap jalan ini bisa segera diperbaiki.

KURANJI, METRO–Akses sejumlah ruas jalan di pinggir Kota Padang sudah banyak rusak dan perlu diperbaiki. Sayangnya, kerusakan jalan yang penuh lubang dan membuat tidak nyaman warga tersebut tak kunjung diperbaiki.

Salah satunya adalah jalan Bukit Napa, Keca­matan Kuranji. Akses uta­ma menuju SMA 16 Pa­dang dan pekuburan Bukit Napa Padang itu sudah lama rusak. Namun, hingga kini belum ada perbaikan. War­­­ga pun sudah banyak me­ngeluh dan berharap jalan itu bisa segera diper­baiki.

“Entah kapan jalan ini bisa diperbaiki pemerintah. Saat ini sudah penuh de­ngan lubang,” sebut Aciak Gustin (45), tokoh masya­rakat se­tempat, Selasa (6/7).

Menurut Aciak, perbai­kan jalan telah diusulkan melalui dana pokir salah seorang ang­gota dewan daerah pe­milihan Kuranji. Janjinya, jalan dikerjakan dalam waktu dekat karena sedang ditenderkan. Na­mun sam­pai saat ini belum ada tan­da-tanda akan di­ker­jakan.

“Semoga dalam waktu dekat bisa segera diker­ja­kan,” tandas Aciak Gus­tin.

Warga Bukit Napa, Susi (40) juga mengeluhkan hal sama. Menurutnya, ke­bera­daan jalan itu penting dan akses jalan bagi siswa, tenaga pendidik ke SMA 16. Seharusnya pemerintah menyegerakan perbaikan. Sehingga jalan bisa dilalui dengan nyaman dan tidak menimbulkan kekha­wa­ti­ran bagi pengguna jalan

“Semoga bisa diper­bai­ki cepat oleh Dinas PUPR Kota Padang,” sebut Susi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Hermen Peri mengatakan sebelumnya perbaikan ja­lan Bukit Napa itu sudah diusulkan. Namun, karena anggaran di recofusing akibat pandemi Covid-19, pembangunan itu tidak jadi dilaksanakan.

“Semua anggaran ke­gia­tan kan banyak yang dipo­tong, jadi tak bisa kita perbaiki tahun ini,” tandas­nya.

Dijelaskan Hermen Pe­ri, jika memungkinkan, ma­ka perbaikan akan diusul­kan lagi pada tahun ang­ga­ran 2022. “Dengan syarata kalau anggaran ada,” pung­­kasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional