Menu

Sudah Khatam, Baca Al Quran harus Dilanjutkan di Kabupaten Agam

  Dibaca : 82 kali
Sudah Khatam, Baca Al Quran harus Dilanjutkan di Kabupaten Agam
KHATAM QURAN— Bupati Andri Warman berjalan bersama santri saat melepas pawai khatam Al-Quran di Kecamatan Ampek Angkek dan Baso.

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H An­dri Warman mengatakan, belajar Al-Quran tidak ha­nya sampai di khatam, tapi tetap dibaca setiap saat agar kemampuan memba­ca jadi lebih baik

“Pelaksanaan khatam adalah acara seremonial membuktikan telah selesai belajar membaca Al-Qur­an, tapi tidak berhenti di sini,” ujar Bupati Andri Warman saat lepas pawai Khatam Al-Quran di Keca­matan Ampek Angkek dan Baso, Minggu (1/8).

Diharapkan, apa yang ditimba anak selama di MDTA, ditingkatkan dan mengamalkannya dengan sering membaca Al-Quran di rumah.

“Bahkan anak-anak kita yang sudah dikhatam ini didorong untuk belajar hafidz, serta memahami isi kandungan ayat suci Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari- hari,” sebut bupati.

Menurutnya, untuk ha­fidz anak bisa belajar di rumah tahfiz yang ada di nagari, karena setiap naga­ri memang didorong untuk bangun rumah tahfidz da­lam memfasilitasi anak belajar hafidz. Dengan be­gitu, diharapkannya se­makin banyak lahir para hafidz dan hafidzah di Ka­bupaten Agam, yang akan jadi ujung tombak dalam mensyiarkan agama Islam di negeri ini.

“Kita yakin anak yang hafidz jadi harapan setiap orang tua, maka kita harap mereka dorong anak- anak­nya untuk belajar hafidz,” kata bupati.

Pawai Khatam Al-Qur­­an ini dilepas di MDTA Pasia, Kecamatan Am­pek Angkek, dengan jum­lah santri 25 orang. Kemu­dian di MDTA Al Mutaqin Batu Taba, Kecamatan Baso, jumlah santri 9 orang dan 8 orang wisuda khatam.

“Terimakasih kepada MDTA dan panitia yang telah menggelar Khatam Al-Quran, semoga kegia­tan ini berjalan lancar de­ngan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Andri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional