Menu

Sudah 90 Persen Anggota Koperbam Divaksin, Stok Vaksin Menipis di Kawasan Maritim

  Dibaca : 177 kali
Sudah 90 Persen Anggota Koperbam Divaksin, Stok Vaksin Menipis di Kawasan Maritim
VAKSIN KEDUA— Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri saksikan Ketua Koperbam Chandra disuntik vaksin kedua.

PADANG, METRO–Serbuan vaksinasi kem­bali dilakukan dengan gen­car oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II de­ngan 13 orang tenaga vak­sinator beserta dari vaksi­nator lain, di antaranya Diskes Kota Padang me­nurunkan Puskesmas Alai dengan 5 vaksinator dan Kantor Kesehatan Pelabu­han atau KKP menerjunkan 5 orang vaksinator Senin (26/7) hingga Selasa (27/7) untuk vaksin ke dua.

Namun saat warga ma­sih membutuhkan vaksi­nasi Covid-19 ini, informasi yang beradar di lapangan jumlah stok vaksin menipis. Tapi tim serbuan vaksinasi warga maritim tak patah arang, mereka tetap me­lakukan aksi sosial ini de­ngan selektif.

“Diperkirakan untuk vaksin ke dua Jumat (30/7) bagi warga agak terhalang dengan menipisnya stok vaksin. Tapi dalam waktu dekat, kita akan berupaya mendatangkan vaksin de­mi kebutuhan warga mar­tim sekitar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes, didam­pingi Ketua Koperbam Te­lukbayur Chandra yang melakukan vaksinasi ke dua di Aula Serbaguna kantor Pelindo II Teluk Bayur Padang.

Disebutkan Zulfitri, di­per­kirakan stok vaskin mu­lai menipis dikarenakan masyarakat sudah mulai paham dengan program pemerintah. Apa maksud dan tujuan kita melakukan vaksinasi. Ini untuk me­mutus mata rantai penye­baran Covid-19.

Apalagi sebut Zulfitri hal ini kita lakukan untuk menindaklanjuti perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Mar­gono.S.E.M.M.,TNI Ang­katan Laut untuk melak­sanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Mari­tim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan

Dengan kondisi pan­demi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi, pe­merintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pe­me­rintah Daerah meng­himbau dan mengajak ma­sya­rakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity.  TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pang­kalan Utama TNI AL (Lan­tamal) II Padang, bersi­nergi dengan Dinkes Kota Padang dan KKP dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

Dinas kesehatan (Dis­kes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, sebut Zulfitri dari beberapa hari belakangan sudah melak­sanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang, termasuk Koper­bam Telukbayur yang me­miliki anggota paling ba­nyak di areal pelabuhan.  “Anggota Koperbam begitu antusias mengikutinya dan Ketua Koperbam Telu­k­bayur Chandra selalu nyi­nyir mengingatkan kepada anggota untuk divak­si­na­si,” tutur Zulfitri.

Ketua Koperbam Teluk­bayur Chandra kepada POSMETRO mengaku puas dengan tim serbuan vak­sinasi dari pihak Lantamal II ini. “Saya  Selasa (27) melakukan vaksinasi tahap kedua. Alhamdulillah vak­sinasi tahap ke dua ini lancar.  “Dan perlu dike­tahui sebanyak 615 jumlah  anggota Koperbam, di­perkirakan sudah 80-90 persen sudah divaksin ke­dua,” sebut Chandra. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional