Menu

Subuh Sajadah Hendri Septa, Maknai Tahun Baru Islam dengan Peningkatan Kualitas Iman di Kota Padang

  Dibaca : 116 kali
Subuh Sajadah Hendri Septa, Maknai Tahun Baru Islam dengan Peningkatan Kualitas Iman di Kota Padang
SUBUH SAJADAH— Wali Kota Padang Hendri Septa berdialog usai mengisi tausiyah Subuh Sajadah di Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sei Sapih, Kecamatan Kuranji, Jumat (13/8).

KURANJI, METRO–Wali Kota Padang Hen­dri Septa mengajak sege­nap umat Islam yang ada di Kota Padang untuk me­maknai pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H sebagai momentum untuk meningkatkan kua­litas iman kepada Allah SWT. 

Hal itu disampaikan wa­li kota saat mengisi tau­si­yah Subuh Sajadah di Mas­jid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sei Sa­pih, Kecamatan Kuranji, Jumat pagi (13/8).

Wako Hendri Septa me­nga­takan, salah satu cara agar meningkatkan kualitas iman adalah dengan mem­perbanyak introspeksi diri, merenungkan tentang apa-apa yang telah diperbuat, menilai serta menghitung sejauh mana amal yang telah dikerjakan sebagai bekal menuju akhirat.

“Sudah sewajarnya se­tiap muslim untuk melaku­kan introspeksi diri guna meningkatkan kualitas iman kepada Allah Swt, ka­rena bagaimanapun kehi­du­pan akhirat bagi seorang muslim jauh lebih penting ketimbang kehidupan du­nia,” ujar Wako Hendri Septa.

“Untuk itu saya me­nga­­jak bapak ibu semua untuk mulai introspeksi diri, me­nilai dan meng­hitung amal masing-ma­sing. Hari ini, minggu ini, sudah berapa banyak amal yang kita perbuat. Sudah berapa banyak kita bersedekah, sudah berapa banyak kita berzikir, sudah berapa ba­nyak membaca Al-Qur’an dan ibadah lain­nya. Jika hal itu sudah kita lakukan ma­ka telah sesuai kata Rasu­lullah Saw, kita termasuk orang-orang yang berun­tung, karena kita tidak ha­nya memi­kirkan dunia se­mata na­mun juga akhirat,” tutur Wali kota lebih lanjut.

Selanjutnya, orang no­mor satu di Kota Padang itu juga mengajak jamaah untuk introspeksi diri terha­dap kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, kare­na tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Maka dari itu dekatkan diri dan mohon ampunan dari Allah Swt dan perbanyak mem­baca Istiqfar.

“Untuk itu, kepada ba­pak ibu semua mari kita se­lalu dan selalu instrospeksi diri agar kualitas ibadah kita bertambah dan semo­ga jalan kita menuju akhirat dimudahkan Allah Swt,” pungkas Hendri Septa.

Usai memberikan tau­siyah, Wali Kota Padang Hendri Septa melanjutkan diskusi dengan jamaah masjid setempat. Diantara beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada wali kota adalah, memintak penambahan sarana prasarana masjid berupa AC dan kursi pedestrian, serta memper­baiki oprit jembatan yang menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional