Menu

Subuh Membara, Rumah Permanen Ludes Terbakar

  Dibaca : 111 kali
Subuh Membara, Rumah Permanen Ludes Terbakar
TERBKAR—Satu unit rumah permanen di Jorong Gurun Aua, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu Agam hangus terbakar di saat subuh.

AGAM, METRO
Satu unit rumah permanen di lingkungan Jorong Gurun Aua, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, hangus terbakar, Selasa dini hari (15/12). Camat Banuhampu Afdal mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.40 WIB, di mana rumah permanen itu dihuni dua orang kakak beradik.

Sesuai informasi di lapangan menyebutkan, pemilik rumah Nurhayati (65) dan adiknya yang berusia 50 tahun itu tidur di ruangan tamu, kemudian adik Nurhayati mendengar suara api yang membakar kayu. Sehingga ia terbangun dari tidurnya. “Setelah itu, adik Nurhayati melihat api sudah membakar bagian atas rumah tersebut,” sebut Afdal.

Beberapa saat kemudian, katanya, warga juga mengetahui kejadian itu, sehingga diinformasikan kepada warga lainnya untuk memberikan pertolongan. Saat ini Nurhayati bersama adiknya telah diungsikan di rumah tetangga, namun rumahnya hangus terbakar beserta isinya.

“Saat kejadian warga telah berupaya padamkan api dengan alat seadanya, tapi api tidak kunjung padam. Sehingga kejadian ini dilaporkan kepada pemadam kebakaran, yang saat itu turun empat armada, tiga unit dari Agam dan satu Bukittinggi,” jelas Afdal. Namun, ulas Afdal, sumber api dari penyebab kejadian kebakaran tersebut masih diselidiki polisi sebagai pihak berwajib, sedang kerugian ditaksir mencapai Rp350 juta. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional