Close

Subsidi  Tingkat SMA dan SMK, PGRI Berperan Penting di Kota Pariaman

FOTO BERSAMA—Wali Kota Pariaman Genius Umar foto bersama dengan para pengurus PGRI usai acara.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Paria­man harus ikut andil dalam me­lanjutkan program pem­ba­ngunan daerah. “Salah satu­nya dalam bidang pen­didikan PGRI harus berperan penting untuk kemajuan ge­nerasi Ko­ta Pariaman yang lebih baik,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin,  usai membuka secara resmi kon­ferensi Persatuan Guru Re­publik Indonesia (PGRI) Kota Paria­man tahun 2022.

Katanya, dengan adanya kerjasama Pemko Pariaman dengan PGRI ini, program pemerintah kota dibidang pendidikan akan semakin ce­pat terwujudnya. “Saya ya­kin dengan proses pen­di­dikan yang kita lakukan se­karang akan menentukan masa de­pan bangsa ke­depannya,” ujarnya.

Di samping itu katanya,  Kota Pariaman punya ba­nyak program pendidikan seperti program Saga Saja, wajib belajar 12 tahun serta mela­kukan intervensi ke berbagai hal dibidang pen­didikan untuk meningkatkan kualitasnya. “Pemko Pa­ria­man sangat mem­perhatikan guru honorer dan sekolah-sekolah khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) yang juga diban­tu oleh Pemko Pa­riaman,” ujarnya.

Kemudian, Pemko Pa­ria­man juga berikan bantuan khu­sus keuangan atau sub­sidi di tingkat SMA/SMK ke Pe­merintah Provinsi Sum­bar, lalu pihak provinsi me­nyerahkan program ini ke Dinas Pen­didikan Kota Paria­man. Genius ingatkan agar basis ban­tuan tersebut lang­sung di­kelola oleh pihak se­kolah bukan dinas terkait. “Kita berharap bantuan sub­sidi ini sesuai dengan kebu­tuhan disekolah masing-masing, sehingga ini dapat me­ning­kat­kan kualitas pen­didikan SMA/SMK di Kota Pa­ria­man ,” im­buhnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top