Menu

Suarez segera Kembali Bantu Barcelona

  Dibaca : 438 kali
Suarez segera Kembali Bantu Barcelona
Luis Suarez

Barcelona bakal segera menyambut kembalinya Luis Suarez dari cedera panjang. Striker Uruguay ini diprediksi bisa bermain kembali begitu sepak bola bergulir pascakrisis virus corona nanti.

Januari 2020 lalu, kabar buruk menghantam Barcelona yang sedang berusaha menemukan permainan terbaik mereka. Cedera Luis Suarez kambuh, kali ini pihak klub harus mengambil langkah operasi.

Naik ke meja operasi umumnya merupakan keputusan terakhir setelah mencoba beberapa metode lainnya. Akibatnya, Suarez diprediksi menepi sampai empat bulan dan baru bisa kembali dua atau tiga pertandingan terakhir Barca musim ini.

Kala itu, usai operasi berjalan lancar, Suarez diduga bakal menepi sampai setidaknya empat bulan. Empat bulan jelas lama, Barca pun segera bertindak dengan mendatangkan Martin Barithwaite.

Mengutip Sport, proses pemulihan cedera Suarez ternyata berjalan lebih baik dari dugaan awal. Mungkin hanya butuh tiga bulan. Suarez memang masih perlu menjalani proses re-adaptasi dengan pelatih kebugaran Barca, Juanjo Brau, ketika tim sudah diizinkan berlatih bersama nanti. Namun, setidaknya masalah cedera itu sudah berlalu.

Terlebih, sesuai dengan protokol La Liga, Barca bakal mendapatkan kesempatan empat pekan latihan sebelum musim dimulai kembali. Itu berarti Suarez punya cukup waktu untuk kembali ke kondisi terbaiknya untuk bertanding.

Ketika berlatih kembali itulah staf medis Barca bakal menelaah kondisi Suarez yang sebenarnya dan menentukan saran mendis terbaik. Sejauh ini, Suarez mengaku tidak ada masalah apa pun pada kondisinya pascaoperasi.

Suarez sendiri rutin bicara dengan staf medis Barca, segalanya positif. Dia yakin bisa kembali bermain begitu sepak bola bergulir kembali.

Awalnya, Suarez diprediksi bakal melewatkan sampai 25 pertandingan, itu pun skenario terbaik. Namun, penghentian musim sementara akibat pandemi virus corona ini memberinya waktu ekstra.

Sejak menepi beberapa bulan lalu, Suarez hanya melewatkan 12 pertandingan. Dia bisa segera kembali membantu Barca, layaknya pemain baru pascakrisis. (*/uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional