Menu

Suami Sakit Keras, Pengasuh Anak Bersyukur Dibantu Andre Rosiade

  Dibaca : 89 kali
Suami Sakit Keras, Pengasuh Anak Bersyukur Dibantu Andre Rosiade
SERAHKAN BANTUAN— Tim AR Center Alwis Ray dan Nurhaida bersama Helmiati menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada keluarga Yanti di Gunung Pangilun, Padang Utara.

GUNUNG PANGILUN, METRO
Yanti (51), warga Jalan Gunung Ledang, RT 2 RW 3, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang saat ini harus menanggung beban hidup yang cukup berat. Suami yang jadi andalan pencari nafkah sebagai buruh harian lepas, Juliusman (52) kini terbaring tak berdaya. Dia mengalami sakit komplikasi, dari liver, jantung dan lainnya.

Untuk bertahan hidup, Yanti saat ini bekerja sebagai pengasuh anak kenalannya. Dari sanalah dia bisa mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Dua dari empat anaknya yang semua laki-laki juga terpaksa putus sekolah, karena ketiadaan biaya.

“Sudah beberapa tahun ini suami saya sakit, anak-anak terpaksa tak bersekolah. Semoga ada yang mau membawa mereka kerja, lalu ikut ujian paket B dan C,” kata Yanti saat didatangi tim AR Center Nurhaida, Alwis Ray, Zulkifli dan Rina Shintya ke rumahnya.

Menurut Yanti, rumah yang ditingalinya kini sebenarnya juga bukan miliknya. Melainkan punya ninik mamaknya yang sudah meninggal, sementara istrinya sudah kembali ke kampung halamannya di Kasang, Padangpariaman. “Rumah saya ada di depan. Belum bisa dihuni. Kami merehabnya dari dana bedah rumah, tapi tidak cukup. Mungkin karena saya menjadikannya lebih besar dari pondok kayu awalnya,” kata Yanti yang masih beruntung bisa tinggal di rumah tua keluarganya.

Hari itu, informasi tentang keluarga yanti didapat AR Center dari kader Gerindra Padang Utara, Helmiati. Bersama Emi – sapaan akrabnya, tim bergerak menuju rumah Yanti yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. “Kami dapat informasi dari bu Emi, kalau ada warga Gunung Pangilun yang sedang kesusahan. Dia meminta pak Andre turut membantu, dan kami datang,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Nurhaida dan tim membawakan bantuan berupa sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban keluarga Yanti, dan sedikit tambahan untuk biaya berobat. “Semoga bisa membantu bu Yanti. Mungkin ini juga bantuan pembukaan saja, semoga masih ada dermawan lainnya yang turut membantu,” kata Nurhaida yang juga wakil ketua DPD Gerindra Sumbar.

Yanti sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Andre Rosiade kepadanya. Dia tak menampik, waktu 2019 lalu turut memilih Gerindra dan Prabowo Subianto dalam Pileg dan Pilpres. “Terima kasih pak Andre, sudah mau membantu keluarga kami yang sedang butuh ini. Semoga berkah bagi kami dan juga pahala berlipat bagi pak Andre dan keluarga besar Partai Gerindra,” katanya.

Helmiati juga menyatakan rasa harunya atas bantuan yang diterima keluarga Yanti ini. Apalagi yang membantu adalah ketua DPD Gerindra Sumbar, yang selama ini dikenal sangat banyak menolong warga.

“Terima kasih pak ketua Andre Rosiade, semoga kader-kader Gerindra bisa terus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata aktivis Posyandu Padang Utara ini.

Andre Rosiade menyebutkan, dia akan terus meminta tim untuk bergerak di Sumbar mencari data-data orang yang sangat membutuhkan. Apalagi saat pandemi Covid-19 ini, banyak yang kehilangan mata pencarian dan ekonominya menurun.

“Semoga kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik. Tentunya dengan saling membantu dan berbagi. Kami tidak ingin bantuan untuk keluarga ini terhenti sampai di sini, semoga masih ada yang ingin membantu,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional