Menu

Suami Pergi Merantau, Hidupi 3 Anak, Pengamen Tunanetra Terima Bantuan dari Andre Rosiade

  Dibaca : 565 kali
Suami Pergi Merantau, Hidupi 3 Anak, Pengamen Tunanetra Terima Bantuan dari Andre Rosiade
SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada keluarga pengamen tunanetra Nilam Sari di Nanggalo.

NANGGALO, METRO
Hati Nilam Sari (34) berseri-seri, dia selalu tersenyum saja saat didatangi tim DPD Gerindra Sumbar. Hari itu dia pulang mengamen di pasar-pasar tradisional di Kota Padang. Tak banyak didapat untuk dibawa pulang oleh wanita tuna netra yang punya tiga orang anak ini.

Dia sengaja pulang agak cepat ke rumah kontrakannya di Jalan Perjuangan 2 Tanjung Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Karena mendapatkan info, kalau akan menerima bantuan sembako dan uang tunai dari anggota DPR RI Andre Rosiade yang selama ini namanya kerap didengarnya.

“Kini susah pak. Ngamen di lima pasar saja belum tahu dapat Rp100 ribu. Itupun belum dikurangi sewa ojek dari pasar ke pasar,” kata Nilam asal Lubukbasung, Agam yang membawa serta anak sulungnya yang berumur 9 tahun setiap mengamen di pasar.

Membawa speaker dan mikrofon seadanya, kata Nilam, dia menyanyi dan meminta anaknya menghandel uang yang diberi pengunjung. Begitu juga dengan ongkos kepada para tukang ojek yang mengantarnya. “Bukan takut ditipu, tapi lebih aman saja rasanya,” kata Sekretaris Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Padang ini.

Kata Nilam, suaminya Roni N Hapis (36) yang juga tunanetra biasa bekerja sebagai tukang pijit. Bisa di rumah atau terima panggilan. Namun sejak pandemi corona datang, orang tak ada yang datang dan memanggil. Begitu juga dengan Nilam yang biasa memijit perempuan, harus banting setir menjadi pengamen lagu dangdut dan Minang.

“Suami saya beberapa bulan terakhir merantau ke Pekanbaru, karena susah jadi tukang pijit di Padang. Biasanya kehidupan kami cukup, tapi sejak Covid-19 ini takapik awak. Alhamdulillah pak Andre membantu. Sangat berguna bagi kami sekeluarga.

Terutama anak yang minggu depan mulai masuk kelas lagi,” kata Nilam saat menerima bantuan yang disampaikan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wasek), Rina Shintya (wasek) dan Zulkifli (waben) itu.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, banyak yang kasihan dengan nasib Nilam dan keluarganya. Karena itu datanya masuk ke Gerindra dan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade langsung meminta bantuan dikirimkan.

“Kami melihat langsung bagaimana keluarga ini bertahan hidup meski suami istri tunanetra. Tiga anak mereka, Alhamdulillah normal semua dan mulai membantu orang tuanya. Semoga bantuan yang diberikan pak Andre ini bisa membantu keluarga Nilam yang sangat membutuhkan,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade mengaku terharu dengan perjuangan keluarga Nilam dan Roni membesarkan anak-anak mereka. “Semoga terus bersemangat dalam bekerja dan mendidik anak-anak,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional