Menu

Suami Patah Kaki, Istri jadi Tulang Punggung, Andre Rosiade Bantu Keluarga PRT di Nanggalo

  Dibaca : 132 kali
Suami Patah Kaki, Istri jadi Tulang Punggung, Andre Rosiade Bantu Keluarga PRT di Nanggalo
SERAHKAN BANTUAN— Tim AR Center, Alwis Ray menyerahkan bantuan beras dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada Anto, warga Kuaro Pagang, Nanggalo.

NANGGALO, METRO
Dua tahun sudah, Anto (49) hanya bisa berdiam diri di rumah kontrakan sederhananya di Jalan Perjuangan IX, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Musibah kecelakaan sepulang kerja sebagai buruh bangunan, membuat kakinya patah dan lumpuh.

Selanjutnya, Santi (45), sang istrilah yang menjadi tulang punggung tunggal keluarga yang merantau dari Balai Salasa, Pesisir Selatan (Pessel) enam tahun lalu itu. Anak tertua mereka yang berumur 17 tahun, juga sudah lama tak melanjutkan sekolah. Anak kedua berumur 14 tahun, juga kemungkinan tak bisa lagi bersekolah, karena ekonomi yang tak mendukung.

Untuk hidup mereka sekeluarga, Santi bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di kawasan Lapai, Nanggalo. Setiap pagi dia harus berangkat meninggalkan suami yang masih belum bisa berjalan normal dan sempat terbaring cukup lama. Barulah sore hari dia bisa pulang dan mengerjakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

“Sudah dua tahun seperti ini. Kaki dipasangi pen dan susah berjalan. Dulu jatuh dari motor usai kerja sebagai tukang. Tak ada biaya, terpaksa berobatnya alakadarnya saja. Semoga kaki ini cepat sembuh dan bisa mengurangi beban istri bekerja,” kata Anto saat dikunjungi Tim AR Center ke rumahnya bersama Ketua RT 4 RW 4 Syahrial, akhir pekan lalu.

Syahrial menyebutkan, dia memiliki beberapa warga yang kondisi ekonominya sangat susah. Salah satunya keluarga Anto dan Santi yang mengontrak di rumah bedeng di kawasan di sekitar kawasan hutan kota Malvinas itu. Dia acap mendengar informasi tentang bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade dan mencoba mencari tahu.

“Kami kenal salah seorang tokoh Nanggalo, Utiah Zul yang sering terlibat dalam pemberian bantuan dan kebencanaan. Kami coba kontak dan memberikan informasi sejumlah warga yang benar-benar membutuhkan. Ternyata, timnya pak Andre Rosiade langsung mengontak dan datang,” kata Syahrial yang mengaku salut dengan peran Andre membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 ini.

Syahrial menyebutkan, dia banyak mendengar Andre mengirimkan puluhan ribu paket beras, paket sembako, paket masker, alat tes virus Corona dan juga bantuan langsung untuk masyarakat. “Alhamdulillah, hari ini datang ke Kurao. Terima kasih pak Andre Rosiade,” katanya usai menyaksikan penyerahan bantaun dari Andre Rosiade berupa beras dan uang tunai kepada keluarga Anto.

Anto juga mengaturkan terima kasih dan tak menyangka ada yang begitu peduli kepadanya. “Kami benar-benar susah dan membutuhkan. Bantuan dari pemerintah juga jarang kami dapat. Terima kasih pak Andre yang telah mengantarkan bantuan pada keluarga kami,” kata Anto yang bertekad segera sembuh dan kembali bekerja untuk keluarganya.

Tim AR Center yang ikut menyerahkan, Alwis Ray yang juga wakil serketaris DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, setelah mendapatkan informasi terkait keluarga Anto, tim langsung bergerak. “Kami menyerahkan bantuan dari pak Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI,” kata Alwis didampingi Zulkifli (wakil bendahara DPD Gerindra) dan Rina Shintya (wakil sekretaris).

Andre Rosiade mengucapkan terima kasih kepada tim AR Center yang tetap sigap dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. “Kita akan tetap mencari dan mengumpulkan informasi, dan memberikan bantuan untuk yang diprioritaskan,” kata Andre yang baru saja didapuk sebagai anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional