Menu

Suami Meninggal, Anak Putus Sekolah, Buruh Cuci Terima “BLT” Andre Rosiade

  Dibaca : 556 kali
Suami Meninggal, Anak Putus Sekolah, Buruh Cuci Terima “BLT” Andre Rosiade
SERAHKAN BLT— Sekretaris PIRA Sumbar Nurhaida dan pengurus Gerindra Sumbar Edward Azwar serta Alwis Ray menyerahkan “BLT” ala Andre kepada warga Batang Arau, Padang Selatan.

BATANG ARAU, METRO
Di belakang sebuah rumah permanen di kawasan Batang Arau, Padang Selatan, ternyata ada rumah lagi. Terbuat dari kayu, menempel ke dinding rumah induk. Rumah itu milik Maysrieni atau Eni (42). Dia menyewa tanah sekitar 3 x 4 meter itu per tahun, dan membangun hunian yang lebih mirip rumah darurat.

Di sana, Eni tinggal bersama tiga anaknya, dua terpaksa putus sekolah, satu lagi masih SD. Anak pertamanya kini ikut melaut bersama nelayan di sekitar Batang Arau, dan yang kedua belum bisa bekerja. Sang suami, telah beberapa tahun lalu meninggal dunia. Kini, Eni harus menghidupi diri dan anak-anaknya seorang diri.

Meski rumahnya terkesan tak layak huni, tapi Eni tetap bersyukur, masih bisa berkumpul dengan keluarganya. Sehari-hari, dia bekerja sebagai buruh cuci di kawasan Pondok, di seberang rumahnya. Masuk pagi, siang dia sudah kembali lagi ke rumah di pinggiran Muaro Batang Arau tersebut.

“Saya hanya dapat kerja jadi tukang cuci di satu rumah saja, cukuplah untuk menyambung hidup kami. Tapi kalau untuk menyekolahkan anak masih belum sanggup,” kata Eni saat didatangi Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar Nurhaida, dan Pengurus DPD Gerindra Sumbar Edward Azwar serta Alwis Ray.

Informasi kehidupan susah yang dialami keluarga Eni ini awalnya berasal dari Alwis Ray, yang merupakan tokoh masyarakat sekitar Batang Arau. Dia melihat, tetangganya itu amat susah dan sangat perlu bantuan. “Saya usulkan ke pak Andre Rosiade, ketua Gerindra Sumbar. Alhamdulillah diterima dan langsung dikirim bantuan,” kata Alwis Ray yang juga tim AR Center ini.

Menurut Alwis, bantuan yang hampir tiap hari dikirimkan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Andre Rosiade itu memang sangat mengena di tengah-tengah masyarakat. “Banyak warga yang tidak terima BLT dari pemerintah. Karena itu pak Andre Rosiade berinisitif menyalurkan bantuan ini agar bisa membantu warga yang sangat-sangat membutuhkan,” katanya.

Nurhaida menambahkan, bantuan yang dikirimkan Andre Rosiade kepada keluarga Eni adalah beras dan juga uang tunai. Dapat dimanfaatkan untuk keperluan harian dan juga sekolah anak bungsunya. “Kami terus melakukan pendataan warga yang benar-benar membutuhkan, untuk menyalurkan bantuan dari Andre Rosiade,” kata wakil ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Eni sendiri sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Andre Rosiade, langsung diantarkan ke rumahnya yang tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat. Karena jalan yang kecil, dan berada di pinggiran bukit Batang Arau. “Terima kasih pak Andre Rosiade, semoga bapak sehat selalu, murah rezekinya,” katanya.

Andre Rosiade menyebutkan, dia mempercayakan pendataan dan verifikasi data dari AR Center dan DPD Gerindra Sumbar di Padang. “Karena sudah hampir dua bulan kita lakukan BLT ala Andre Rosiade ini, saya yakin yang diberikan sangat tepat sasaran. Termasuk ibu di Batang Arau ini,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional