Menu

Suami Istri Sekongkol Larikan Mobil Majikan

  Dibaca : 527 kali
Suami Istri Sekongkol Larikan Mobil Majikan
PASUTRI DITANGKAP— Pasangan suami istri ditangkap jajaran Polsek Lubeg setelah membawa kabur mobil Toyota Avanza milik majikannya.

PADANG, METRO – Diberikan kepercayaan oleh majikan, ibu muda ini malah memanfaatkan kebaikan majikannya tersebut untuk mengambil hartanya dengan cara bersekongkol bersama suami dan temannya. Dalam persekongkolan itu, mereka bertiga nekat membawa kabur mobil Toyota Avanza milik sang majikan.

Namun, meskipun mobil sudah berhasil dibawa kabur dari Padang ke Solok, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubeg yang menerima laporan dari sang majikan, berhasil menangkap pasangan suami istri (pasutri) bernama Novita Sari (21) dan Andika Gusren (20) berikut dengan termannya Reynaldi (21) di lokasi berbeda di Kota Solok dan Kabupaten Solok, Selasa (10/12).

Kapolsek Lubeg AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan, penangkapan tersebut berawal ketika pihaknya yang melakukan penyelidikan terhadap laporan korban dengan nomor LP/307-B / XII / 2019. Dari penyelidikan, pihaknya mendapatkan informasi kalau pelaku Novita Sari berada di Muaro Paneh, Kabupaten Solok membawa kabur mobil milik korban.

“Saat itu juga, kita bergerak cepat ke Muaro Paneh untuk menangkap pelaku Novita Sari. Beberapa jam melakukan pencarian, kita berhasil menemukan pelaku dan menangkapnya. Ketika kita tangkap, kita tidak menemukan mobil milik korban. Kita kemudian menginterogasi pelaku,” kata AKP Andi Parningotan Lorena.

AKP Andi Parningotan Lorena menambahkan, setelah diinterogasi, pelaku Novita Sari mengakui kalau mobil milik majikannya itu dibawa oleh suaminya bernama Andika Gusren. Ketika itu juga, pihaknya bergerak melakukan pengejaran terhadap pelaku Andika Gusren dan berhasil dibekuk di kawasan Bypass Solok, Jalan Lintas Sumatera.

“Kita menangkap pelaku sedang mengendarai mobil Toyota Avanza Tahun 2010 Tipe E warna Hitam dengan nomor polisi BA 1160 RA milik korban yang dicuri. Ketika kita tangkap, pelaku sempat kabur tetapi, kita kejar hingga pelaku terdesak dan dengan mudah ditangkap,” ujar AKP Andi Parningotan Lorena.

Usai menangkap Pasutri itu, AKP Andi Parningotan Lorena menambahkan, dari hasil interogasi lanjutan, mereka mengakui adanya keterlibatan pelaku lain yang ikut membantu memuluskan aksi pencurian dan penggelepan mobil tersebut yaitu pelaku Reynaldi.

“Setelah kita lacak, pelaku Reynaldi berada di kawasan lampu merah Simpang Rumbio Kota Solok. Kita kembali bergerak menangkap pelaku Reynaldi. Setelah ketiga pelaku kita tangkap dan menyita barang bukti, kita kemudian membawa mereka ke Polsek Lubeg untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Andi Parningotan Lorena.

AKP Andi Parningotan Lorena menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku melakukan persekongkolan untuk melakukan pencurian terhadap satu unit mobil. Kemudian berdasarkan informasi, mobil merupakan milik majikan pelaku Novita Sari yang bekerja di kawasan Lubeg. Pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk berencana membawa kabur mobil majikan dengan bertujuan untuk dipakai sehari-hari.

“Otak pelaku merupakan Novita Sari. Karena dia bekerja di tempat korban dan pelaku bersekongkol dengan suaminya berikut dengan temannya untuk membawa kabur mobil korban ke daerah Solok. Apapun alasannya, perbuatan pelaku merupakan tindakan kriminal sebagaimana dalam pasal 363 ayat 1 ke-4 jo 378 KUHP tentang pencurian dan penggelapan,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional