Menu

Suami Buruh, Istri Jual Pakaian Bekas, Ibu Lima Anak Terima Bantuan Andre Rosiade

  Dibaca : 268 kali
Suami Buruh, Istri Jual Pakaian Bekas, Ibu Lima Anak Terima Bantuan Andre Rosiade
SERAHKAN BANTUAN— Tim AR Center menyerahkan bantuan kepada Rini di rumah kontrakannya di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam.

DADOK, METRO
Menanggung beban lima orang anak, Rini (27) cukup kesulitan, apalagi saat pandemi Covid-19 menyerang Sumbar. Biasanya, dia bisa berjualan di Pasar Dadok, yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Anggrek, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah. Sekarang, jangankan untuk modal untuk makan saja susah.

“Saya mempunyai 5 orang anak dan suami saya bekerja sebagai seorang buruh angkat. Tak cukup untuk biaya kami, belum lagi kontrakan rumah bulanan. Karena itu berharap bisa mendapatkan bantuan modal usaha, meski sekarang punya bayi baru 1 tahun 3 bulan,” kata Rini saat dikunjungi Tim AR Center ke rumah kontrakan kayunya, kemarin.

Bahkan, Rini mengakui, sejak pandemi ini, dia dan anak-anaknya begitu kesulitan. Bahkan, tak jarang mereka harus puasa atau tak makan. “Kasihan anak-anak saya,” tapi mau bagaimana lagi. Kami sangat berharap bantuan, baik gerobak atau modal,” kata Rini kepada Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar.

Menurutnya, untuk membantu suaminya, dia bekerja membantu penjual pakaian bekas di Pasar Dadok dengan upah seadanya setiap hari. “Daripada tidak ada pekerjaan, saya pagi ke pasar, dan siangnya pulang. Tapi, saya ingin berjualan saja,” kata Rini yang punya semangat berjuala ini.

Informasi mengenai Rini ini didapat tim AR Center dari seorang kader Gerindra yang juga tetangganya. Tak berapa lama tim langsung bergerak mengantarkan beras dan juga uang tunai yang bisa digunakan Rini untuk memulai usahanya kembali. Rini pun menerima bantuan dengan senang hati dan bertambah semangat.

“Saat kami dapat informasi ada ibu lima anak yang kekurangan, kami langsung cek ke lokasi. Ternyata benar, mereka mengontrak di rumah kayu sempit dengan dihuni 7 orang. Ini memiriskan dan pak Andre Rosiade langsung meminta dikirimkan bantuan,” kata Nurhaida yang datang bersama Alwis Ray, Zulkifli dan Rina Shintya.

Rini sangat berterima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade dan juga timnya. “Semoga Allah membalas kebaikan pak Andre Rosiade dan timnya ini. Aamin ya rabbal alamiin. Ini akan Rini manfaatkan untuk berjualan,” kata Rini.Andre Rosiade menyebutkan, dia akan terus memberikan bantuan untuk warga Sumbar di tengah-tengah pandemi ini. Bahkan, sejak awal virus masuk Maret atau Mei 2020, Andre dan tim sudah bergerak menyalurkan bantuan sembako, beras, sampai dengan hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD).

“Kami adalah wakil rakyat yang dipilih oleh 133 ribu masyarakat Sumbar, jadi harus bisa membalas budi. Seperti arahan dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, bahwa kader Gerindra harus berarti untuk masyarakat,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional