Menu

Studi Tiru Wartawan Sumbar ke DPRD Sumut, Sekretariat DPRD Sumbar dapat Apresiasi dari DPRD Sumut

  Dibaca : 578 kali
Studi Tiru Wartawan Sumbar ke DPRD Sumut, Sekretariat DPRD Sumbar dapat Apresiasi dari DPRD Sumut
Cinderamata— undangan DPRD Sumbar, Lazwardi memberikan cinderamata kepada Kabag Informasi dan Protokol Setwan DPRD Sumut, Nuraini.

Medan, METRO
Puluhan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat melakukan studi tiru ke DPRD Provinsi Sumatra Utara. Kunjungan tersebut diterima langsung Kabag Informasi dan Protokol Setwan DPRD Sumut Nuraini. Jumat (18/12).

Rombongan wartawan dan kesekretarian DPRD Sumbar dipimpin langsung Plt Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar, Lazwardi.

Dalam kesempatan itu, Lazwardi menyampaikan, tujuan kunjungan rombongan tidak lain hanya ingin belajar atau berbagi pengalaman terkait apa yang dilakukan DPRD Provinsi Sumut dengan wartawan sebagai mitra dalam pemberitaan yang berposko di gedung DPRD.

“Kita ingin mengetahui secara langsung bagaimana pola yang dilakukan sekretariat DPRD Provinsi Sumut dalam menggandeng media sebagai mitra dalam penyampaian informasi terkait tugas kedewanan,” tutur Lazwardi.

“Lalu, bagaimana sekretariat DPRD Provinsi Sumut menyediakan Media Center untuk para wartawan, serta pola kerjasama yang dilakukan selama inidengan media atau wartawan itu sendiri,” tambahnya.“

Dalam kesempatan itu, Lazwardi juga membagi pengalamannya terkait strategi Sekretariat DPRD Sumbar dalam membina kemitran dengan wartawan yang berposko di kantor DPRD Sumbar.

“Bagaimana pun peran wartawan atau media massa sangatlah penting dalam menyampaikan kegiatan-kegiatan kedewanan kepada masyarakat luas, karena itu, kita juga membuat program yang bisa memfasilitasi tugas mereka sebagai jurnalis” jelas Lazwardi.

Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Sumbar, Novrianto menambahkan, kunjungan ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi dan mensinergikan pola pemberitaan kegiatan DPRD Sumut dan Sumbar.
“Kita saling sharing dengan sekretariat DPRD Sumut terkait polarisasi penberitaan kegiatan wakil rakyat. Ada banyak yang kita gali dan kita sharing dengan DPRD Sumut,” ujar Novrianto di sela-sela pertemuan di lantai dua ruang pertemuan DPRD Sumut.

Sementara itu, Kabag Informasi dan Protokol Setwan DPRD Sumut Nuraini dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada rombongan yang telah mempercayakan DPRD Provinsi Sumut sebagai tujuan dari studi tirunya.

Terkait program fasilitasi wartawan peliput kegiatan kedewanan, dia menyampaikan apresiasi terhadap Sekretariat DPRD Sumbar.

“Terus terang, lanjutnya, pola kemitraan yang dibangun sekretariat DPRD Sumbar dengan media sangat menginspirasi DPRD Sumut.

“Sangat luar biasa Sekretaris dan Humas DPRD Sumbar, mampu memfasilitasi peliput dengan berbagai kegiatan. Dalam hal ini, tentunya Medan masih tertinggal dan perlu belajar lebih dalam lagi ke DPRD Sumbar,” pungkasnya.(hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional