Menu

Stroke, Pedagang Lontong di Nanggalo Terima Bantuan Andre Rosiade

  Dibaca : 71 kali
Stroke, Pedagang Lontong di Nanggalo Terima Bantuan Andre Rosiade
BANTUAN SEMBAKO— Pengurus Partai Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada keluarga Nuraini di Kurao, Kecamatan Nanggalo.

NANGGALO, METRO–Beberapa bulan terakhir, Nuraini (52), pedagang lon­tong di Durian Ratus, Kelu­rahan Kurao Pagang, Keca­matan Nanggalo tak bisa lagi membantu suaminya men­cari nafkah. Biasanya, dia masih bisa menutup-nutupi kekurangan biaya rumah tangga, saat suaminya Amri­zal (54) tak bisa bekerja mak­si­mal sebagai tukang. Pan­demi Covid-19 membuat pang­­­gilan kerja jauh ber­kurang.

Karena suaminya se­ka­rang juga sering meng­ang­gur, rumah semi per­manen yang dikontrak ini juga tak akan lama lagi habis waktu­nya. Tapi apa­lah daya, Nu­raini yang punya tiga anak ini hanya bisa pasrah. Anak-anaknya juga belum bisa bekerja memban­tu­nya. Ada yang juga sedang mencari pe­ker­jaan dan sekolah.

“Sudah sejak usai Le­baran lalu saya tak bisa ber­diri lagi. Serangan stro­ke tiba-tiba membuat saya hanya bisa duduk dan ber­baring saja. Untuk berobat, sekarang kondisi susah, kami tak punya uang. Se­karang hanya bisa me­nung­gu bantuan dari te­tangga-tetangga dan ber­ha­rap suami saya bisa bekerja,” kata Nuraini di­dam­pingi anaknya Novia (28) di rumah sederhana itu.

Nuraini berharap, dia segera sembuh dan bisa berjualan lagi. Kalau tidak, tentu kondisi pere­ko­no­mian mereka akan se­ma­kin memburuk. “Saya tak mau lama-lama begini. Saya ingin sembuh,” kata Nuraini saat didatangi pe­ngurus DPD Partai Gerin­dra Sumbar ke rumahnya mengantarkan bantuan sembako dan biaya bero­bat dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Wakil Ketua DPD Ge­rindra Sumbar Nurhaida dan Zulkifli (wakil sekre­taris) yang mengantarkan ban­tuan menyebutkan, me­­­reka mendapatkan in­for­masi dari salah satu teman anaknya Nuraini yang menjelaskan kondisi keluarga itu.

“Kami lihat kondisinya cukup berat. Semoga de­ngan bantuan sembako dan uang tunai dari pak Andre ini bisa membantu meringankan beban ke­luarga,” kata Nurhaida yang juga sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Ra­ya) Sumbar ini.

Novia berterima kasih atas bantuan Andre Ro­siade kepada keluarganya. Ini akan sangat mem­ban­tunya untuk mengobati ibu­nya. “Terima kasih pak Andre Rosiade dan para pengurus Gerindra yang peduli kepada kami. Kami berdoa semoga ibu cepat sehat dan pak Andre serta Gerindra jaya selalu,” kata Novia yang sedang men­cari pekerjaan ini.

 Andre Rosiade me­nga­ku prihatin dengan kondisi Nuraini yang bia­sanya bisa membantu men­cari naf­kah, harus ter­baring karena stoker. “Ka­mi dengar infor­masinya dan ingin mem­bantu. Ka­mi kirimkan tim me­nya­lurkan bantuan. Se­mo­ga bu Nuraini cepat sem­buh dan bisa ber­akti­vitas se­perti sedia kala,” kata ketua harian DPP Ika­tan Keluarga Minang (IKM) itu. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional