Close

Stop Perilaku BAB Sembarangan, Pemko Padang Diganjar Penghargaan

DUA PENGHARGAAN— Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr Srikurnia Yati yang mewakili Wali Kota Padang, berfoto bersama dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, usai menerima penghargaan Universal Health Coverage tahun 2022, serta penghargaan sebagai Kota Stop Buang Air Besar Sembarangan.

PADANG, METRO–Pemerintah Kota Padang kembali mendulang prestasi. Kali ini dari bidang kesehatan. Dua penghargaan berhasil dibawa pulang saat Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Ra­ker­kesda) tingkat Provinsi Sumatera Barat di salah satu hotel berbintang di Padang, Selasa (22/11).

Dua penghargaan tersebut yakni capaian terbaik Universal Health Coverage  tahun 2022, serta peng­hargaan sebagai Kota Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) / Open Defecation Free (ODF). Penghargaan itu di­serahkan Wakil Gu­bernur Sumatera Barat Audy Joi­naldy kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr Srikurnia Yati yang me­wakili Wali Kota Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr Srikurnia Yati mengaku gembira atas pencapaian prestasi ini. Menurutnya, penghargaan itu didapat berkat kerja keras seluruh OPD terkait. Serta komitmen dan kolaborasi yang dibangun dengan baik selama ini. “Alhamdulillah, penghargaan yang diraih berkat kerja keras bersama,” ucap Srikurnia Yati.

Ia mengatakan, penghargaan Universal Health Coverage tahun 2022 diraih berkat komitmen Pemerintah Kota Padang dalam capaian cakupan kesehatan semesta. Dimana semua warga di Padang memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial.

“Ada delapan daerah yang mendapatkan penghargaan ini di Sumbar, kita salah satunya,” sebutnya.

Penghargaan lain yang diterima Pemko Padang yakni penghargaan sebagai Kota Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) / Open Defecation Free (ODF). Kota Padang diganjar penghargaan ini karena hampir seluruh warga Kota Padang mendapat akses sanitasi dan bisa memperoleh air minum yang aman. Serta tidak ada la­gi warga yang membuang air sembarangan.

“Penghargaan itu kita raih berkat keberhasilan mewujudkan masyarakat Kota Padang 100 persen akses  sanitasi  jamban  dan komitmen peningkatan akses sanitasi aman dan layak,” ucap dr Srikurnia Yati.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pentingnya mewujudkan masya­rakat sehat di Kota Padang. Dirinya bertekad prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di tahun mendatang. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top