Menu

Stop Kekerasan Terhadap Anak, Polsek Sipora Lakukan Sosialisasi

  Dibaca : 109 kali
Stop Kekerasan Terhadap Anak, Polsek Sipora Lakukan Sosialisasi
SOSIALISASI— Kanit Binmas Bripka Billy Fri Surya bersama Bhabinkamtibmas Desa Mara Brigadir Ismek Indra Bahri menggelar sosialisasi dan penyuluhan.

MENTAWAI, METRO
Polsek Sipora melalui Kanit Binmas Bripka Billy Fri Surya bersama Bhabinkamtibmas Desa Mara Brigadir Ismek Indra Bahri melaksanakan sosialisasi dan mengimbau masyarakat stop kekerasan terhadap anak dan perempuan di Aula Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra mengatakan,  untuk mencegah dan menghentikan kekerasan terhadap anak maupun perempuan baik kekerasan fisik, kekerasan phsikis maupun kekerasan seksual yang akhir-akhir ini sudah terjadi di Kepulauan Mentawai lakukan sosialisasi serta himbauan, ujarnya.

“Juga menyampaikan mengenai protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru seperti wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta jaga kesehatan tubuh,” sebut Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra.

Selain itu Kanit Binmas juga menyampaikan, walaupun daerah Mentawai termasuk zona hijau, tapi warga diminta agar tetap waspada dengan mematuhi aturan protokol kesehatann yang di sampaikan oleh pemerintah.  “Jangan kita menganggap sepela dan merasa tidak yakin akan adanya virus tersebut sampai ke daerah pedesaan kita ini sehingga warga semua cuek dan tidak mematuhi aturan protokol kesehatan,” ingat Donny.

Dikatakan Donny, perlu diketahui bahwa saat ini dimasa adaptasi kebiasaan baru ini angka yang positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat meningkat. Jadi sebaiknya warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara dalam kegiatan tersebut warga merasa sangat senang karna mendapatkan pengetahuan dan bagaimana perkembangan situasi yang ada di luar sana.

”Karena di Desa Mara tersebut tidak terjangkau oleh sinyal telefon apalagi sinyal internet sehingga banyak warga yang tidak mendapat informasi situasi di luar sana,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, selain itu bukti antusiasnya warga dengan adanya acara tersebut adalah banyaknya warga yang bertanya kepada Kanit Binmas maupun Bhabinkamtibmas, ucap Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra mengakhiri. Acara sosialisasi ini di hadiri oleh Kepala Desa Mara, ibu-ibu PKK, pemuda dan warga Desa Mara lainnya. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional