Menu

Stok Vaksin Habis, Pemko Paya­kum­buh Hentikan Vaksinasi

  Dibaca : 168 kali
Stok Vaksin Habis, Pemko Paya­kum­buh Hentikan Vaksinasi
TINJAU—dr.Bakhrizal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat.

PAHLAWAN, METRO–Pemerintah Kota Paya­kum­buh terpaksa menia­da­kan vaksinasi yang dilak­sanakan bagi masyarakat karena stok vaksin sudah habis. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal didampingi Kabid P3 dan Kesmas Fatma Nelly kepada media, Kamis (29/7) via tele­pon whatsapp. Dia menga­takan vaksinasi di puskesmas telah dihentikan sejak Rabu (29/7) kemarin, sementara itu, solusinya berada di tangan kementerian kesehatan, ka­rena merekalah yang mema­sok vaksin dari pusat ke pro­vinsi.

“Kita sudah menyalurkan sebanyak 32.992 dosis vaksin di Payakumbuh, masih ada banyak lagi yang kita butuh­kan. Asal vaksin ada, tenaga kesehatan kita siap bekerja melayani masyarakat. Kondi­sinya saat ini bukan hanya di kita saja, bahkan seluruh daerah mengalami kehabi­san stok vaksin,” kata kadis yang akrab disapa Dokter Bek itu.

Bakhrizal juga meminta masyarakat untuk bersabar hingga suatu saat vaksin datang kembali. “Diperki­rakan vaksin dikirim pusat pada awal Agustus, tapi saat ini belum ada kejelasan dari pemrov kapan vaksin da­tang,” ungkapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional