Menu

Stok Vaksin di Pasaman mulai Menepis

  Dibaca : 55 kali
Stok Vaksin di Pasaman mulai Menepis
Desrizal Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman

PASAMAN, METRO–Jumlah dosis vaksin COVID-19 di Kabupaten Pasaman saat ini mulai menipis hanya mencapai 220 dosis disebabkan tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksin di daerah itu.

”Benar, saat ini jumlah dosis vaksin COVID-19 mulai menipis hanya sekitar 220 dosis yang ter­sebar di Empat Puskesmas,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal.

Jumlah Puskesmas di Kabu­paten Pasaman, sebanyak 16 Pus­kesmas, hanya Empat Puskesmas yang masih tersedia dosis vaksin, adapun Empat Puskesmas lagi yakni Puskesmas Pintu Padang, Pus­kes­mas Silayang, Puskesmas Sundatar dan Puskesmas Simpati

Sedangkan selebihnya 12 Pus­kes­mas stok dosis vaksin telah habis disuntikan kepada masyarakat.

Dijelaskan Desrizal, tercatat mulai bulan Januari hingga Juli 2021, jumlah dosis vaksin yang masuk ke Kabupaten Pasaman sebanyak 23.160 vial.

Dari total 23.160 vial dosis vaksin itu, jumlah masyarakat yang telah di suntik vaksin hingga per 14 Juli 2021, sekitar 20.719 jiwa atau 8,7 persen.

Dengan menipisnya stok dosis vaksin COVID-19, pihaknya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pa­saman langsung berangkat ke Kota Padang untuk menjemput dosis vaksin.

”Sehingga setelah didapatkan dosis vaksin tersebut maka lang­sung bisa kita distribusikan ke masing-masing Puskesmas,” ujar­nya.

Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pengajuan penambahan dosis vaksin ke pihak Dinas Kese­hatan Provinsi Sumatera Barat, untuk dapat segera direalisasikan karena jika terlalu lama di­kha­watirkan antusias masyarakat me­ngikuti vaksinasi menurun. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional