Menu

Stok Menipis di PMI, Relawan Milenial Mahyeldi-Audy Gelar Donor Darah

  Dibaca : 180 kali
Stok Menipis di PMI, Relawan Milenial Mahyeldi-Audy Gelar Donor Darah
BERSAMA RELAWAN— Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berfoto bersama dengan para relawan dalam kegiatan donor darah, Senin (21/9).

A YANI, METRO
Relawan milenial MAU (Mahyeldi-Audy Joinaldy) menggelar aksi donor darah, Senin (21/9) di posko pemenangan Mahyeldi-Audy di Jalan A Yani. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian atas kegelisahan semakin menipisnya stok darah selama pandemi Covid-19.

Founder Forum Minang Mandiri, Ilhamsyah Mirman mengatakan, kegiatan dilatarbelakangi karena selama pandemi Covid-19 stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) justru berkurang. Padahal, stok darah tetap dibutuhkan bagi pasien yang saat ini dalam kondisi kritis.

“Alhamdulillah kegiatan, donor darah ini disambut antusias kaum milenial MAU (Mahyeldi-Audy Joinaldi), terbukti tadi yang mendaftar ada 50 orang lebih. Namun yang memenuhi syarat kesehatan untuk donor darah ada 25 orang.” Ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan relawan MAU yang peduli akan kemanusiaan. “Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke-75,” sebutnya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini dibuka langsung oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy beserta segenap relawan MAU dan tim pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy.

“Beliau (Mahyeldi-Audy) mengapresiasi kegiatan bersifat kemanusiaan dan mensupport generasi milenial yang telah peduli sesama dan menyumbangkan darahnya. Apalagi sama-sama kita ketahui stok darah di masa pandemi berkurang, dan PMI sangat membutuhkan stok darah untuk pasien rumah sakit yang ada di Kota Padang maupun Sumatera Barat,” terangnya.

Ia mengharapkan partisipasi generasi milenial dapat tumbuh terus hendaknya. “Kegiatan ini juga merupakan program untuk menarik minat para milenial agar giat melakukan donor darah. Agar regenerasi dan kaum milenial harus terlebih tahu dahulu, dan memahami apa manfaat mendonorkan darahnya untuk orang lain. Karena rata-rata tadi yang ikut perdana donor darahnya,” tandasnya.

Kegiatan yang juga menerapkan protokol kesehatan tersebut juga diisi dengan penampilan live music untuk hiburan bagi generasi milenial yang mendonorkan darahnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional