Menu

Stok Darah di PMI Menipis, Yamaha Tjahaja Baru Gelar Donor Darah

  Dibaca : 377 kali
Stok Darah di PMI Menipis, Yamaha Tjahaja Baru Gelar Donor Darah
DONOR DARAH— Masyarakat antusias mengikuti donor darah yang digagas Yamaha Tjahaja Baru agar stok darah di PMI terus bertambah.

PADANG, METRO
Badai Covid-19 yang kini menerpa, berdampak stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Padang makin menipis. Hal ini lantaran karena sekarang masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah dan menerapkan social distancing sesuai imbauan pemerintah.

Sebagai bentuk kepedulian mengatasi persoalan tersebut, Yamaha Tjahaja Baru melakukan kegiatan donor darah yang dibuka untuk umum. Donor darah ini menjadi salah satu program bulanan Yamaha Tjahaja Baru Peduli yakni “Corporate Social Resposibility Tjahaja Baru Care” untuk membantu UTD PMI agar stok darah tertap terjaga.

Bellow The Line Yamaha Tjahaja Baru, Ornella Mutty mengatakan, Yamaha Tjahaja Baru selalu berusaha peduli terhadap keadaan darurat yang terjadi di Sumatera Barat. Namun sejak Maret 2020 hingga sekarang, kegiatan Donor Darah dilakukan langsung di UTD PMI di Jalan Sawahan No. 12 Padang.

“Sebanyak 457 kantong darah berhasil terkumpul. Jumlah ini mungkin belum terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI. Namun, kegiatan ini merupakan wujud sumbangsih nyata dari Yamaha Tjahaja Baru kepada masyarakat Sumatera Barat,” kata Ornella Mutty

Selain itu, Ornella Mutty menjelaskan, bagi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya langsung datang ke Dealer Yamaha maupun di UTD PMI secara rutin sekali 2 bulan, pihaknya akan memberikan reward berupa voucher service dan makan.

“Tidak hanya itu saja. Kita juga akan memberikan satu unit motor Yamaha yang nantinya akan diundi pada Mei 2020. Ayo kita melakukan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Ornella Mutty.

Terpisah, Brand Management Head, Yamaha Tjahaja Baru, Azhari Rahmat mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Yamaha Tjahaja Baru terhadap masyarakat Sumatera Barat yang nantinya bagi yang kekurangan darah agar bisa menghubungi langsung UTD PMI.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Yamaha Tjahaja Baru ini merupakan untuk memenuhi stok darah di PMI yang menipis. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu program perusahaan Yamaha Tjahaja Baru Peduli yakni Corporate Social Resposibility Tjahaja Baru Care untuk membantu warga Sumatera Barat,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional