Menu

Stok APD Mencukupi hingga Desember 2020

  Dibaca : 104 kali
Stok APD Mencukupi hingga Desember 2020
TERIMA BANTUAN— Wako Padang, Mahyeldi Ansharullah menerima bantuan APD dan alat kesehatan lainnya dari PT Tower Bersama Group.

A YANI, METRO
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani mengatakan, stok atau persediaan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis masih mencukupi. Bahkan APD tersebut diperkirakan cukup hingga Desember mendatang. Feri Mulyani menambahkan, tersedianya stok APD ini karena tidak terlepas dari banyaknya bantuan yang masuk ke Pemko Padang. Seperti Kamis lalu (17/9), Pemko Padang mendapatkan bantuan alat kesehatan dari PT Tower Bersama.

Bantuan yang diberikan itu terang Ferimulyani, berupa masker 6.460 pcs, alat pelindung diri 125 set dan sarung tangan 500 pcs. “Kalau misalnya tidak terjadi lonjakan yang luar biasa, Insya Allah kebutuhan APD kita cukup hingga bulan Desember nanti. Kalaupun terjadi lonjakan tentu kita harus mengadakannya lagi,” ujar Ferimulyani.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kota Padang. “Dengan tercukupinya kebutuhan APD itu, tenaga medis kita akan terlindungi saat menangani pasien Covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bahwa secara nasional saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19, termasuk di Sumatra Barat dan Kota Padang. “Dengan bantuan dari berbagai pihak, kita bisa menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Supaya cepat diputus, maka kita cepat pula melakukan tracking dan pemeriksaan serta isolasi,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi mengungkapkan, bantuan berupa masker, APD dan sarung tangan ini menambahkan kebutuhan dan melindungi petugas di lapangan. “Semoga bantuan ini akan membantu tenaga medis kita dan lebih terlindungi, sehingga dapat menekan para petugas kita yang terpapar Covid-19,” harap Mahyeldi.

Area Operation Division Head I Sumatera PT TBG Wijoyo Tunjung Cahyono menyebut bantuan tersebut memang untuk meringankan beban tenaga medis yang membutuhkan APD lengkap. “Semoga bantuan ini bermanfaat besar bagi semua kita,” ujarnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional