Menu

STKIP PGRI Semarakkan Hari Kemerdekaan

  Dibaca : 86 kali
STKIP PGRI Semarakkan Hari Kemerdekaan
UPACARA BENDERA— STKIP PGRI Sumbar menggelar upacara bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di halaman kampus, Sabtu (17/8). (romi rahmat/posmetro)

GN.PANGI LUN, METRO – Menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74, STKIP PGRI Sumbar menggelar upacara bendera di halaman kampus mereka, Sabtu (17/8). Pada peringatan detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih di STKIP PGRI ini dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil.

Turut hadir dalam upacara bendera itu antara lain pimpinan institusi, dosen, dan seluruh karyawan STKIP PGRI Sumbar. Tidak itu saja, pada upacara juga melibatkan organisasi ke mahasiswaan (OK) STKIP PGRI Sumbar.

Zainal Akil usai memimpin upacara bendera menyebutkan peringatan kemerdekaan RI bagi STKIP PGRI menyiratkan beban Dan tanggung jawab besar sesuai dengan tema HUT RI kali ini yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Tema ini, mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan negara ini. “Untuk itu, STKIP PGRI Sumbar sebagai salah satu institusi yang akan melahirkan SDM unggul itu jelas punya tanggung jawab besar. Ini berangkat dari pola atau cara STKIP PGRI ini menghasilkan lulusannya yang berkualitas,” kata Zainal Akil.

Ia juga mengimbau semua pihak, khususnya STKIP PGRI Sumbar yang memiliki tugas memberikan pendidikan pada anak bangsa dalam melahirkan SDM unggul, tidak hanya memikirkan kecerdasan kognitif saja, tapi juga hidupkan kembali semangat moralitas.

“Sebab salah satu indikator terciptanya SDM unggul itu juga menyangkut moralitas yang erat hubungannya dengan mental bela tanah air,” tukas Zainal Akil.

Sementara itu Ketua STKIP PGRI Sumbar, Zusmelia mengatakan memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus itu merupakan suatu keharusan dan kewajiban.

“STKIP PGRI Sumbar yang merupakan institusi pendidikan mendapat amanah oleh negara sebagai lembaga mentransfer of value dan of knowledge untuk bisa mempertahankan kemerdekaan ini,” kata Zusmelia.

Kampus menurut dirinya juga merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk bisa menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, sikap patriotisme dan semangat rela berkorban.

Di sisi lain, ketua panitia perayaan HUT RI ke-74 kampus STKIP PGRI Sumbar, Jarudin menyebutkan selain upacara bendera, ada serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI kali ini.

“Untuk pelaksanaaan kali ini ada delapan kegiatan lomba yang diadakan. Dari semua perlombaan yang lebih menitikberatkan unsur kebersamaan itu kami bagi dalam dua kategori, yakni dewasa dan anak-anak,” urai Jarudin. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional