Menu

STIKes For De Kock Wisuda 623 Lulusan, 80 Persen Lulusan Diserap Lapangan Pekerjaan

  Dibaca : 89 kali
STIKes For De Kock Wisuda 623 Lulusan, 80 Persen Lulusan Diserap Lapangan Pekerjaan
Penyerahan SK Menristek tentang Perubahan jadi Universitas oleh kepala LLDIKTI wilayah X

Sebagian besar Lulusan Stikes For De Kock sudah ditunggu pemberi kerja terutama di rumah sakit dan klinik. Dari 8 ribuan orang lulusannya, 80 persen telah diserap lapangan pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Sedangkan 20 persennya lagi bekerja secara mandiri dan bekerja di instansi lainnya.

Ketua Stikes For De Kock, Nurhayati, SST. M. Biomed mengatakan, mulai Rabu (18/9) dan Kamis (19/9) kemarin adalah hari yang paling bersejarah semua lulusan. Pasalnya, mulai hari itu, gelar akademik sudah di tangan para wisudawan. Perjuangan panjang para mahasiswa menuntut ilmu di STIKes Fort De Kock, kini sudah membuahkan hasilnya. Segenap civitas mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawatiyang resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala peringkat hasil perjuangan.

“Kami atas nama civitas akademis di depan lembaga LLDIKTI, walikota Bukittinggi dan dengan memohon rahmat Allah dengan ini secara resmi mewisuda saudara sebagai Lulusan STIKes Fort de Kock Tahun Akademik 2018/2019. Selamat kepada para lulusan,”katanya usai mengelar wisata angkatan ke XXVI di Stikes For De Kock di ruangan rektorat kampus For De Kock. Pada kesempatan itu sebanyak 623 orang lulusan di wisuda.

Selain itu, ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STIkes Fort De Kock.

Dikatakannya, lulusan STIKes For De Kock banyak bekerja yang sesuai dengan bidangnya. Kebanyakan dari mereka bekerja di rumah sakit seperti di Pekanbaru, Batam bahkan ada yang bekerja di Jepang. Mutu lulusan merupakan tolak ukur dalam suatu proses pendidikan. Dalam hal ini, pihak sekolah tetap berpegang teguh untuk mempertahankan kualitas lulusan yang dihasilkan.

Dikatakan, STIKes For Dr Kock telah memiliki lembaga sertifikasi Mandiri (LSP-P1) yang merupakan upaya untuk menjaga mutu dan kompetensi lulusan. LSP mengawal lulusan melalui skema sertifikasi sehingga lulusan pada saat tamat akan mendapatkan sertifikat kompetensi berlambangkan burung garuda.

“Kita telah melaksanakan kegiatan pembelajaran berbasis online atau dalam jaringan, dengan fasilitas internet 24 jam. Selain itu, kita juga telah melaksanakan kegiatan pembelajaran berbasis online, pembelajaran dalam jaringan, penerapan sistem absensi online,” terangnya.

Dalam pelaksanaan revolusi 4.0 pihaknya juga di tunjang dengan kerjasama-kerjasama dalam dan luar negeri, antara lain dengan Kolej University Islam Melaka, Dyeh university of Taiwan, thurgut of Hunggaria, University of philipine, Boromarajonani Thailand, KPJ UC Selangor Malaysia.

“Ke depan, Insya Allah dengan Curtin University Australia. Untuk tempat pratek dan magang mahasiswa, STIkes telah melaksanakan kegiatan tersebut di 4 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Philipina dan Thailand,”katanya.

Seiring dengan perubahan bentuk perguruan tinggi menjadi Universitas, STIKes Fort De Kock terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan yang dilakukan dengan meningkatkan kualitas dosen melalui pendidikan lanjut ke jenjang doktoral, meningkatkan sarana prasarana dan pengembangan lahan kampus, melakukan innovasi dalam metode pembelajaran serta menambah program studi baru.

“Seiring dengan perubahan bentuk tersebut, kita sudah memiliki 2 program studi baru yaitu S1 Bisnis Digital dan S1 Kewirausahaan, seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut sudah kami mulai sampai pertengahan Oktober 2019. Selain itu, kita sedang sedang melaksanakan kegiatan Re Akreditasi bagi program studi Sarjana terapan Kebidanan dan Program studi pendidikan Ners, kami akan berjuang menda patkan nilai yang terbaik,” ungkapnya lagi. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional