Menu

Status Mushalla Berubah, Bupati Tanah Datar Resmikan Masjid Ukhuwah

  Dibaca : 66 kali
Status Mushalla Berubah, Bupati Tanah Datar Resmikan Masjid Ukhuwah
Hal ini dipesankan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat meresmikan pemakaian alih status Mushalla Ukhuwah menjadi Masjid Ukhuwah Komplek Perumahan Koppas Bhakti Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Rabu (21/7).

TANAHDATAR, METRO–Pembangunan fisik masjid bisa saja sudah selesai namun pembanguan non fisik dari sebuah rumah ibadah inilah yang harus terus diisi dan dikembangkan setiap waktu. Hal ini dipesankan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat meresmikan pemakaian alih status Mushalla Ukhuwah menjadi Masjid Ukhuwah Komplek Perumahan Koppas Bhakti Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Rabu (21/7).

”Alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dan bahagia bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat perumahan Koppas Bakti Nagari Limo Kaum dan sekitarnya. Karena mushallanya telah beralih status menjadi masjid dan hari ini kita resmikan pemakaiannya. Ini sebuah nikmat dan karunia dari Allah SWT, karena mulai hari ini sudah dapat melaksanakan ibadah shalat jumat dan kegiatan keagamaan lainnya. Untuk itu mari kita berjuang bersama-sama agar masjid kita ini memiliki jiwa. Bagus bangunannya, ramai jamaahnya, banyak kegiatan umat yang dilaksanakan didalamnya,” ujar Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa dalam kelembagaan islam, masjid mempunyai status yang tinggi, ditempatkan sebagai milik Allah dan disebut Baitullah (rumah Allah), sesuai yang terkandung dalam Al Quran Sutar Al Jin ayat 18.

Selain itu Bupati pesankan masyarakat untuk selalu meramaikan masjid ini dengan kegiatan ibadah dan kegiatan yang bernuansa Islam lainnya, menjaga dan meningkatkan nilai kegotong-royongan untuk pem­bangunan masjid.

Sementara Ketua Komplek Perumahan Koppas Bhakti Gamal Dt. Tumangguang, sebelumnya mela­porkan bahwa alih status mushalla menjadi masjid Ukhuwah ini didasari keinginan seluruh warga.

Menurutnya alih status ini merupakan kebutuhan, karena saat ini jumlah penduduk komplek sudah mencapai 140 KK, sehingga jumlah jamaah saat melaksanakan shalat Ied juga selalu melimpah sampai ke halaman mushalla. Belum lagi ditambah dengan jamaah yang ada di seputaran komplek.

Pada acara tersebut juga hadir anggota DPRD Tanah Datar di antaranya Herman Sugiarto Donna dan Agus Tofik, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua MUI H. Masnefi, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tanah Datar Khairul Anwar, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan Forkompimca, Wali Nagari Limo Kaum Gusrial beserta Ketua KAN, BPRN, alim ulama, cadiak pandai tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional