Menu

STAIN Batusangkar Gelar “Marhaban”

  Dibaca : 1435 kali
STAIN Batusangkar Gelar “Marhaban”
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.
STAIN Batusangkar, Tanahdatar

Gelarang perkenalan mahasiswa baru STAIN Batusangkar, Tanahdatar, Sumbar.

TANAHDATAR, METRO–STAIN Batusangkar, Masa Orientasi mahasiswa baru atau disingkat Marhaban merupakan kegiatan yang diadakan STAIN Batusangkar setiap tahunnya untuk mahasiswa baru (Maba). Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru STAIN Batusangkar, baik program Strata 1 (S1) dan Diploma 3 (D3).

Marhaban diadakan untuk membantu mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus dan budaya akademik di STAIN Batusangkar secara umum. Selama kegiatan Marhaban, mahasiswa baru akan dibagi dalam kelompok-kelompok dan didampingi seorang Mentor dari kepantian yang telah dibentuk.

Kegiatan marhaban dibuka secara lansung oleh Ketua STAIN Batusangkar, Dra Desmita MSi ia mengucapkan, selamat datang kepada mahasiswa baru dan telah bergabung di civitas akademika STAIN Batusangkar. Semoga selama menjadi mahasiswa dapat menoreh prestasi yang baik dan tamat pada waktunya.

”Di awal saya mengingatkan kepada saudara semua agar dapat membenahi niatnya. Pasanglah niat yang baik dan planing ke depan, bahwa saudara harus bisa mendapatkan nilai yang baik dan tamat pada waktunya “ ujar Desmita yang didampingi Dr Rizal Mag, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Hal ini senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Rizal Mag mengatakan, sekitar 1.500 mahasiswa baru yang mengikuti Marhaban diharapkan agar mahasiswa mampu mengetahui dan mengenal kehidupan kampus dan proses belajar di STAIN Batusangkar. Sehingga disaat memulai perkuliahan mereka sudah mengetahui arah dan tujuan pendidikan yang ada di STAIN Batusangkar.

Selain mengenalkan kegiatan akademik, Marhaban juga dilengkapi dengan organisasi intra kampus. Rizal mengimbau agar tidak saja mementingkan perkuliahan tapi juga aktif di organisasi yang ada di STAIN Batusangkar.

Marhaban tahun ini 2015 dimulai dari tanggal 24-27 Agustus. Dengan Tema “Terwujudnya Mahasiswa yang Berkarakter Islam, Memiliki Integritas Akademik dan Keorganisasian yang Tinggi serta Peka Terhadap Kondisi Sosial Masyarakat”
Kegiatan marhaban bertujuan untuk membentuk sarjana muslim yang bertaqwa, cerdas, trampil, berbudi pekerti luhur, solidaritas dan peduli sosial, bertanggungjawab pada diri sendiri, bangsa dan agama, serta berjiwa pancasila, luhur dan mandiri. (n)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional