Close

Staf Ahli Menkumham RI Sigi Pelayanan Imigrasi Agam

TINJAU PELAYANAN KEIMIGRASIAN— Kantor Imigrasi Agam kembali dipantau Pejabat Kemenkumham RI Jakarta, kali ini Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial mengikuti langsung pelayanan keimigrasian didampingi Kakan Kemenkumham Sumbar.

BUKITTINGGI, METRO–Kantor Imigrasi Agam, kembali dikunjungi Peja­bat Kemenkumham RI Jakarta, kali ini Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial mengikuti langsung pelayanan kei­migrasian didampingi Ke­pala Kantor Kemenkum­ham Sumbar, Rabu.

Staf Ahli Menkumham RI, Min Usihen menga­takan, kedatangannya ke Kantor Imigrasi Agam dalam upaya melakukan pembinaan terhadap ker­ja baik wilayah dan satuan kerja keimigrasian dalam memenuhi kebutuhan ma­syarakat. “Saat ini banyak permintaan layanan kei­migrasian seperti Umrah dan Haji, kami memas­tikan kebutuhan layanan itu terpenuhi di Kanim Agam, dan dari pantauan langsung ini kami melihat semua berjalan baik,” kata Min Usihen.

Ia menyebutkan, ada sekitar seratus lebih la­yanan keimigrasian yang dikerjakan Kanim Agam setiap hari dan itu semua tertangani dengan baik. “Pagi saya melihat antrian cukup panjang namun bisa dengan cepat dilayani dengan waktu singkat, artinya tertangani dengan baik, cepat clear, hingga proses layanan berjalan baik,” kata Min Usihen.

Ia berharap Kanim Agam sebagai satuan ker­ja di Kemenkumham terus memberikan pelayanan dan kecepatan akses ser­ta biaya yang sesuai se­bagai salah satu indikator raihan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) nantinya.

“Bagaimana agar Ka­nim Agam hadir di tengah masyarakat dari delapan daerah kerjanya mem­berikan layanan bersih sesuai perundang-un­da­ngan, teruslah berproses melayani masyarakat di Sumatera Barat,” kata Min Usihen.

Kepala Kanim Agam, Qriz Pratama menyam­paikan terima kasihnya dengan kunjungan dari Staf Ahli Menhkukam be­serta rombongan dan ber­janji terus melakukan pela­yanan terbaik bagi masya­rakat dalam urusan kei­migrasian. “Alhamdulillah, dari bidang sosial juga Kanim Agam tetap beru­paya meningkatkan kepe­dulian dan di tengah ma­syarakat setempat, bera­gam inovasi terus kami lakukan seperti layanan Drive Thru yang baru saja dirilis, kami siap mend­engar dan menjadikan saran masukan dari pihak mana saja demi Kanim Agam terbaik,” kata Qriz

.Staf Ahli Menkumham bersama Kakanwil Ke­men­kumham dan rombo­ngan juga menyempatkan berinteraksi langsung de­ngan warga yang beruru­san di Kanim Agam dan disambut baik oleh selu­ruh pengurus kei­migra­sian tersebut. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top