Menu

Staf Ahli Hadiri Wisuda Mahasiswa Poltekpel

  Dibaca : 96 kali
Staf Ahli Hadiri Wisuda Mahasiswa Poltekpel

PDG.PARIAMAN, METRO
Staf ahli Bupati Padangpariaman H Anwar hadiri wisuda mahasiswa mahasiswi Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat di Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

“Poltekpel saat ini melantik 131 perwira pada wisuda perwira pelayaran niaga 2020,” kata staf ahli Bupati Padangpariaman H Anwar saar acara, kemarin.

Sebelumnya, sebanyak 131 perwira pelayaran niaga Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dari beberapa program studi dilantik dan diwisuda,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Sugihardjo.

Katanya, para perwira yang dilantik terdiri dari lulusan Program Diklat Pelaut Tingkat III Pembentukan program studi Nautika sebanyak 49 orang (ANT-III), program studi Teknika sebanyak 58 orang (ATT-III), dan lulusan program diklat Pelaut Tingkat III peningkatan (ANT-III) sebanyak 24 orang.

Sugihardjo berharap insan perwira tidak hanya mengenal pelayaran, tapi juga dapat berkontribusi dan berbaur pada masyarakat.

“Semoga para perwira bisa dekat dengan masyarakat, tidak hanya dalam bidang pelayaran,” ujarnya.

Pihaknya berharap sesuai dengan tema wisuda menuju Indonesia maju dan kompetitif di Kancah Internasional.

Para perwira yang dilantik diharapkan dapat menjadi perwira yang profesional, handal dan beretika terus menerus menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bersaing di kancah internasional.

Acara juga turut dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Capt. Sahattua P. Simatupang. Wisuda dilaksanakan secara virtual dan dihadiri secara terbatas internal Kementerian Perhubungan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Acara wisuda dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan hymne perhubungan. Selanjutnya, dilakukan penghormatan kepada panji perhubungan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan pendidikan oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Capt. Mochamad Abduh, . Usai pembacaan laporan pendidikan, Inspektur Upacara (Irup) melakukan pelantikan wisudawan dengan pemberian Samir secara simbolis kepada lulusan terbaik.

Lulusan terbaik perwira pelayaran niaga Poltekpel Sumbar 2020, diantaranya Games Oktorindo Ahli Nautika (ANT-III) DP-III Pembentukan, kemudian Bela Keta Carera (ANT-III) DP-III Pembentukan.

Kemudian Ara Satria Jabbar (ATT-III) DP-III Pembentukan, dan Al Isroq (ANT-III) DP-III Peningkatan.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama serta penampilan aksi dan hiburan dari para taruna dan taruni Poltekpel Sumbar angkatan IV.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional