Menu

Stadion tak Layak untuk Liga 1, Andre: Wako harus Benahi GOR Agus Salim

  Dibaca : 515 kali
Stadion tak Layak untuk Liga 1, Andre: Wako harus Benahi GOR Agus Salim
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO – Pencinta Semen Padang FC Andre Rosiade mendesak Pemko Padang membenahi GOR H Agus Salim yang digunakan untuk pertandingan Liga 1 Indonesia. Pasalnya, saat ini keluhan demi keluhan terus dimunculkan oleh tim lawan saat bertandang ke kawasan Rimbo Kaluang, Padang Barat itu.

Andre yang juga pengurus PSSI pusat itu menyebutkan, setiap laga kandang, keluhan terus bermunculan. Bahkan dari pemain dan suporter Kabau Sirah — julukan Semen Padang FC sendiri. Sekadar untuk memasilitasi air bersih saja, sepertinya penanggung jawab GOR tidak bisa. Tak heran bau pesing seakan akrab dengan GOR.

“Kami minta Pak Wali Kota saja langsung turun tangan membenahi GOR ini, karena bawahannya tidak serius. Air saja sering mati saat laga. Belum lagi kondisi lapangan yang jauh dari kata hijau. Rumput sudah rusak dan jelek. Tidak standarnya liga tertinggi di Indonesia. Mungkin sudah waktunya juga musim depan Semen Padang mengkaji membangun stadion baru atau pindah ke lapangan yang lebih baik,” kata Andre yang juga anggota DPR RI terpilih asal Sumbar ini.

Dari info manajemen Semen Padang, sebut Andre, mereka sudah membayar Rp600 juta untuk menyewa stadion. Bahkan untuk tiap pertandingan juga tetap kena “cash” Rp20 juta. “Jumlah itu jauh lebih tinggi dari bayaran untuk Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang hanya Rp15 juta per laga,” sebut Wasekjen DPP Partai Gerindra ini.

Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menegaskan, pembenahan Stadion Agus Salim harus segera dilakukan.

“Kami dengar manajemen SP sudah memberikan surat agar Pemko mengurus GOR lebih baik lagi. Karena ini tidak hanya memalukan bagi Semen Padang saja, tapi juga warga Padang dan Sumbar umumnya. Stadion bersejarah itu kini seperti tidak ada yang merawat dan memerhatikannya,” sebut Andre.

Melihat kondisi Kadispora yang sudah beberapa kali berganti, namun kondisi GOR semakin semrawut, Andre kembali meminta Wako Padang langsung turun tangan. “Pak Wali kami minta serius mengurus GHAS ini. Karena orang sudah membayar dengan mahal, tapi yang didapat sangat buruk. Mungkin Sabtu dan Minggu Pak Wali harus ke GOR, daripada keliling Sumbar,” tegas Andre lagi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional