Menu

Stadion GOR Agus Salim Terus Berbenah

  Dibaca : 148 kali
Stadion GOR Agus Salim Terus Berbenah
TINJAU—Direktur CV Polos Production, Renol Fadhli mendampingi kontraktor dari CV. Cipta Flora Asri, Supomo Hariadi meninjau kondisi Stadion GHAS.

PADANG, METRO
Stadion sepakbola kebanggaan ranah minang, Stadion H Agus Salim terus berbenah, meskipun liga sepakbola Indonesia hingga saat ini belum jelas kapan bergulir. Pembenahan kali ini dipusatkan pada kualitas rumput Stadion, rumput stadion “H” Agus Salim tersebut dalam waktu dekat akan diganti, dan lintas atletik pun demikian.

Pengelola kawasan GOR Agus Salim CV Polos Production tidak henti-hentinya melakukan perbaikan sarana dan pra-sarana di komplek yang jadi pusat olahraga dan kuliner itu. Rencana mengganti rumput stadion yang jadi markas skuad Semen Padang FC dan PSP Padang itu dibenarkan oleh Direktur CV Polos Production, Renol Fadhli, Selasa (17/11)

Sebelumnya, Senin (16/11) Renol Fadhli yang disapa Pak Lek itu mendampingi kontraktor dari CV. Cipta Flora Asri, Supomo Hariadi sebagai penyedia rumput lapangan sepakbola dan lapangan golf itu untuk mengamati rumput Stadion GHAS. “Rencana memang akan kita ganti rumput lapangan ini,” kata Pak Lek.

Dikatakan, sebagai yang diberi amanah dalam mengelola komplek olahraga itu, dirinya telah berkomitmen untuk menjadikan stadion dan kawasan olahraga lainnya bisa jadi salah satu tujuan bagi warga kota Padang dan Sumbar umumnya, terutama untuk berolahraga.

Rencana rumput yang akan dipergunakan jenisnya Cynodon Dactylon 419. Jenis rumput ini berasal dari Amerika. Dan saat ini sudah dibudidayakan di Yogyakarta. Supomo dalam percakapannya menyebutkan jenis rumput, Cynodon Dactylon 419 ini recovery nya cukup cepat apalagi bila pemakaianya cukup lama.

“Saya tadi menawarkan kepada pengelola rumput jenis Cynodon Dactylon 419 ini sudahn bagus, apalagi untuk pemakaian yang cukup lama. Ya, recovery nya cukup cepat pula saat perawatan,” jelas Supomo Hariadi yang datang dari Yogyakarta itu.

Jenis rumput Cynodon Dactylon 419 ini juga dipakai di Stadion Bantul, Stadion Gajayana Malang, dan lapangan sepakbola di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Supomo Hariadi lebih detail menerangkan, mulai dari tahap penanaman maka pemakaian sudah bisa dipakai empat bulan kemudian. “Rumput yang ada sekarang ini semuanya kita bongkar lalu rumput jenis Cynodon Dactylon 419 ini kita tanam. Sudah ready 4 bulan ke depan,” ujar Supomo. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional