Menu

SSB Putra Kuranji, Lahirkan Genta Alparedo Masa Depan

  Dibaca : 72 kali
SSB Putra Kuranji, Lahirkan Genta Alparedo Masa Depan
kunjungi ssb— Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rj Alam bersama Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif didamping Lurah Kuranji, Kasma Efendi tinjau SSB Putra Kuranji latihan.

PADANG, METRO–Dipelopori tokoh-tokoh muda Kuranji, Anes ber­sama En Anger, SSB Putra Kuranji berdiri beberapa tahun terakhir. Dukungan tokoh masyarakat semakin memotivasi anak anak SSB dalam mengolah si kulit. Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rj Alam bersama anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif didamping Lurah Kuranji, Kasma Efendi saat me­ngun­jungi lokasi latihan di lapangan sepakbola Ku­ranji, kemarin.

Irwan Basir menyam­paikan, dalam kaderisasi sepak bola perlu pem­bi­naan yang matang. Dan potensi dari lapangan bola yang sudah ada meru­pakan hal penting untuk pengembangan sepakbola di Nagari Pauh IX Kuranji ini.

“Yang tau posisi dae­rah kita adalah kita, dulu di lapangan sepakbola ku­ranji ini ada SSB Desa Pu­tra. Tentu dibarengi kade­risasi dalam pembinaan pemain-pemain sepak bola yang berkelanjutan. Maka harus ada kaderisasi dari yang kecil,” kata Irwan.

Untuk itu ia meminta, tidak ada penilaian ber­pangkat dalam bernagari. Yang ada hanya saling mengisi dalam mem­ba­ngun nagari dan kunci pada pembangunan bernagari yaitu kebersamaan dari tokoh-tokoh masyarakat itu sendiri. Hal ini khu­susnya dalam memba­ngun generasi pesepak bola handal di Nagari Pauh IX Kuranji.

“Dan tentu hasil dari pembinaan adalah kom­petisi, bagaimana pemain-pemain SSB Putra Kuranji bisa tampil bermain dalam kompetisi apapun. Se­hing­ga anak nagari kita bisa sukses dimana saja, con­tohlah seorang Genta yang telah bermain di Tim Na­sional,” motivasi Irwan.

Kesempatan yang sa­ma anggota DPRD Kota Padang, Dapil II Kuranji Pauh, Zulhardi Z Latif me­nga­takan, saat ini sudah ada putra Kuranji me­ngu­kir sejarah pada pesepak bolaan Nasional Genta Alaparedo. Tentu harus ada Genta-Genta beri­kut­nya yang bisa mengukir sajarah ini.

“Harapan kita tentu ada kaderisasi dari setiap pembinaan. Terpenting, adanya kemauan kita ber­sama untuk itu, terkhusus pada generasi putra-putra nagari yang mau ber­sung­guh-sungguh dalam ber­latih. Kita sebagai ang­gota dewan nantinya akan siap menggelontorkan dana Po­kir DPRD Padang pada pem­binaan ini,” kata Buya panggilan akrab Zul­hardi.

Kesempatan sama, Lu­rah Kuranji, Kasma Efendi juga memberi motivasi kepada pemain-pemain SSB Putra Kuranji. “Kami dari kelurahan Kuranji akan siap membantu apapun kegiatan dari SSB Putra Kuranji, baik bantuan moril maupun dalama hal surat menyurat yang dibutuhkan demi kelancaran kegiatan SSB,” kata Efendi.

Pengrus SSB Putra Ku­ranji Anes mengatakan, untuk persiapan turnamen Desa Putra Cup I perlu komunikasi yang intens antara panitia penye­leng­gara nantinya dengan Ir­wan Basir dan juga ang­gota DPRD Padang, Zul­hardi Z Latif Buya. “Kemu­dian kita akan melakukan pembenahan lapangan ser­ta memperbaiki pembi­na­an kepada para pemain serta dibentuk panitia pe­laksana, Insya Allah kalau sudah oke, kita laksa­na­kan secepatnya,” ujar A­nes

Dalam kesempatan ter­­sebut, tokoh masyara­kat Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam membe­rikan bantuan uang tunai untuk pembinaan SSB Pu­tra Kuranji yang akan di­susul bantuan timbunan untuk lapangan dan pem­berian kostum sepak bola. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional