Close

SSB BBC Batuang Taba Berlaga di Ajang FOPSSI Semarang, Verry Mulyadi Berikan Suport

BERIKAN SEMANGAT-Verry Mulyadi memberi semangat SSB BBC Batung Taba FC U-12 untuk berlaga di ajang Liga Forum Pembinaan Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOPSSI) di Semarang yang berlangsung pada 22-28 Juli nanti

PADANG, METRO–Penggiat sepak bola Sumbar, Verry Mulyadi memberi semangat SSB BBC Batung Taba FC U-12 untuk berlaga di ajang Liga Forum Pembinaan Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOPSSI) di Semarang yang berlangsung pada 22-28 Juli nanti.

Pada 8 Juli kemarin, Verry Mulyadi yang juga Penasehat Semen Padang FC (Kabau Sirah) ini langsung mendatangi

Sekolah Sepak Bola (SSB) BBC Batuang Taba, di lapa­ngan tempat mereka berlatih. Verry meninjau tim yang sedang berlatih dan memberi support.

Pada kesempatan itu, mantan Exco PSSI 2016-2020 ini juga memberikan santunan kepada tim U-12 yang berangkarat ke Semarang.

Di hadapan pelatih, tokoh masyarakat dan peng­giat sepak bola setempat, Verry menekankan sudah menjadi komitmennya men­dukung percepatan sepak bola nasional.

Hal itu sesuai dengan intruksi presiden agar bersama-sama harus membantu percepatan sepak bola nasional. Salah satu caranya dimulai dari yang terkecil, seperti memberi dukungan kepada generasi muda untuk berkarir di sepak bola.

“Untuk itu sepak bola harus diurus dengan hati. Mengurus dengan hati

 yang tulus mala akan melahirkan pemain-pemain terbaik ke depannya,” turur Verry Mulyadi yang disambut tepuk tangan masyarakat, orang tua pemain dan sejumlah penggiat sepak bola yang hadir saat itu.

Maka itu, Verry menyebut akan memberi kesempatan terhadap anak-anak SSB BBC Batuang Taba yang berprestasi untuk  bersaing nantinya dalam seleksi ke­lompok umur bersama Semen Padang FC.

“Apalagi nanti setiap klub Liga 2 harus ada tim EPA U-18 sehingga terbuka kesempatan untuk kelahiran atau umur 16-17 tahu nantinya,” tutur Verry.

Kepada orang tua, Verry yang juga Ketua Pengda IOF Sumbar meminta agar mendukung cita-cita para anak untuk berprestasi di dunia olahraga.

“Jadi jangan larang dan halangi bakat mereka. Mari sama-sama kita dukung. Sayapun siap membantu. Kalau perlu kita usahakan banyak pemain dari Ranah Minang ini tembus Timnas Indonesia,” ujar Verry.

Selain itu, masa anak adalah masa transisi, jadi peran pelatih dan orang tua diminta sangat intens menjaga anak-anak agar kelak bisa jadi pemain yang baik. Selain itu jangan biarkan anak-anak terpenga­ruh hal-hal negatif yang dapat merusak prestasi­nya.

Sementara itu, kepada anak-anak yang akan berangkat ke Semarang, Jumat (14/7) Verry mengajak anak-anak agar tetap bersemangat latihan.

“Jadi pemain bola, ha­rus rajin belajar, agama dan latihan. Jadi jangan tinggalkan yang tiga ini,” ajak Verry Mulyadi.

Terakhir Verry berha­rap, tim yang berangkat dapat  menjadi tim terbaik dan mengharumkan nama Sumatera Barat.

Sementara itu Manajer Tim Batuang Taba FC, Ad­ryadi Saputra berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Penasehat Semen Padang FC tersebut.

“Apa yang disampaikan Bapak Verry Mulyadi menjadi motivasi bagi kami,” sebut Adryadi.

Seperti diketahui, Tim Batung Taba FC sebelumnya juga telah meraih se­deret prestasi membanggakan, diantaranya menjuarai Piala Walikota Pa­dang tahun 2021, Juara Piala Askot PSSI Padang tahun 2022, Piala SIWO PWI Sumbar 2022, dan Piala Walikota Pariaman 2022. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top