Menu

SRC Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

  Dibaca : 147 kali
SRC Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai
LEPAS BALON— Pihak SRC, Kepala DLH Kota Padang, Al Amin dan Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, melepas balon secara bersama-sama ke udara saat aksi bersih-bersih pantai dan penanaman pohon.

AIR TAWAR, METRO – Sampoerna Retail Community (SRC) bersama Komunitas Fine ART dan Dispora, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menggelar aksi bersih-bersih pantai dan tanam pohon di kawasan Air Tawar, Jalan Parkit X, Minggu (2/12).

Manager Consumer Engagement Sampoerna Cabang Padang, Dedi Bastian mengungkapkan, acara ini digelar atas kepedulian terhadap lingkungan yang ada di kawasan pantai. Apalagi kawasan pantai sangat rentan terjadi abrasi.

“Oleh karena itu, pohon cemara akan kita tanam di kawasan ini, agar abrasi dapat berkurang dan pemukiman warga yang ada terbebas dari bencana,” ujarnya, Minggu (2/12).

Selain itu terang Dedi, acara ini laksanakan juga melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik masyarakat sekitar, Pemko dan komunitas yang tergabung dalam Sampoerna. “Ke depan, kita akan tingkatkan lagi dan terus gelar acara seperti ini rutin setiap saat. Ini agar lokasi pantai bersih dan sejuk di kunjungi serta masyarakat juga peduli dengan lingkungan yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dengan baik apa yang dilakukan SRC bersama relasinya. Semoga dengan kepedulian melaksanakan bersih-bersih dan lain sebagainya, masyarakat bisa tersentuh dan ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan terutama sekali lokasi wisata yaitu pantai.

“Kita sangat bangga dengan SRC atas aksi ini. Ke depan, kita akan mendukung secara bersama jika ada komunitas lain yang membuat berbagai iven di Padang,” bebernya.

Bahkan terang Wahyu, pihaknya siap membantu nanti perlengkapan yang dibutuhkan melalui anggaran yang tersedia di APBD. Supaya apa yang dijalankan terealisasi dengan baik dan Padang semakin berkembang dari semua aspek. “Jika OPD terkait terkendala dengan dana, maka pokir kita di dewan siap diberikan nantinya,” terang Wahyu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Al Amin yang membuka acara ini meminta kepada masyarakat untuk menjaga pohon yang telah ditanam dengan baik. Sehingga bisa tumbuh dengan subur serta persoalan abrasi yang merembes ke pemukiman warga tidak ditemui lagi di kemudian hari.

“Warga harus rawat pohon dan jangan dicabut paksa,” ujar mantan Kabag Kesra Padang ini.

Kemudian, ke depan dia mengharapkan acara ini tidak sebatas seremonial saja. Namun harus rutin dan berkepanjangan. Supaya hasilnya dapat memuaskan dan lingkungan yang ada bersih, aman dan nyaman. Dalam acara tersebut juga terdapat beraneka ragam doorprize yang telah disediakan panitia dan diserahkan bagi peserta yang beruntung. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional