Menu

SR-Labuan, Sementara Menang Telak

  Dibaca : 237 kali
SR-Labuan, Sementara Menang Telak
Sutan Riska usai menyaksikan Quick Qount BSPN PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI-P Dharmasraya. 

DHARMASRAYA, METRO
Pasangan Calon Nomor Urut 02 Sutan Riska Tuanku Kerajaan – Dasril Panin Datuk Labuan (SR Labuan) terpantau unggul jauh perolehan suara sementara pada gelaran Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Dharmasraya.

Hal ini diketahui setelah Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P Dharmasraya melihat hasil penghitungan sementara, Rabu (9/12).

Ketua BSPN PDI- Perjuangan Cabang Dharmasraya, Deki Risalman, S.Kom menyebutkan dari hasil perhitungan cepat (Quick Count) pihaknya perolehan data suara sah yang masuk dari 97, 63 persen dari TPS yang tersebar di 11 Kecamatan.

Perolehan suara pada pukul 18.00 WIB, suara sah yang masuk sebesar 97,63 persen. Terlihat pasangan SR-Labuan mengantongi 46.754 suara sah, selanjutnya pasangan nomor urut 01 atas nama Panji Mursyidan – Yosrisal perolehan suara 25.067 suara.

“Berdasarkan jumlah suara sah yang masuk tersebut, pasangan SR Labuan telah memenangkan Pilkada Dharmasraya,” ungkapnya.

Pihaknya, meyakini kemenangan usdah di depan mata, namun harus tetap merekap suara sah yang masuk hingga 100 persen, dan menunggu release resmi dari pihak KPU Dharmasraya.

Unggul di TPS Lawan
Di TPS Panji Mursyidan, yang memilih di TPS 09, Jorong Sungai Lomak Nagari Koto Padang, Sutan Riska meraih 112 suara, sementara  Panji Mursyidan – Yosrisal hanya memperoleh 51 suara.

Sementara di TPS tempat Sutan Riska mencoblos, perolehan suara pasangan SR-Labuan unggul telak dengan perolehan 286 suara dan pesaingnya hanya memperoleh 15 suara.

Tak berbeda jauh, perolehan suara di TPS Calon Wakil Bupati pasangan nomor urut 01, Yosrisal, di TPS 05, Abai Siat, SR Labuan perolehan suara 179 suara, sementara Panji Mursyidan – Yosrisal perolehan suara sebanyak 117.

Begitu juga di TPS 11, Nagari Ampek Koto Pulau Punjung, tempat Calon Wakil Bupati Pasangan nomor urut 02 atas nama Dasril Panin Datuk Labuan, pasangan nomor urut 02 peroleh suara 134. Unggul tipis dari pasangan PAYO dengan perolehan 123 suara. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional