Menu

SPS Ranah Minang Jelalahi Tugu Kilometer Nol Sabang

  Dibaca : 85 kali
SPS Ranah Minang Jelalahi Tugu Kilometer Nol Sabang
TOURING— Anggota klub mobil SPS Ranah Minang berfoto sebelum touring menuju Tugu Kilometer Nol Sabang.

PADANG, METRO–Anggota klub mobil Su­matera Pajero Society (SPS) Ranah Minang ber­tolak menuju ujung barat wilayah Indonesia. Target­nya bisa sampai di Tugu Kilometer Nol di Sabang, Nanggroe Aceh Darus­salam (NAD).

Sebanyak 6 unit Mitsu­bishi Pajero milik members SPS Ranah Minang me­mulai perjalanan panjang pada Rabu (23/6) siang. “Kami sengaja mengajak keluarga, kebetulan anak-anak sedang liburan seko­lah,” ungkap Alex Kurnia­wan yang menjadi leader.

Alex membawa istri dan anak-anak. Begitu juga dengan anggota SPS Ra­nah Minang lainnya. Ada Faridansyah, Dedi Satio Martha, Marnofi Hendri, Piko Animasri dan Dafler. Perjalanan panjang penuh tantangan hingga 3 Juli 2021 nanti telah dimulai dari Padang.

Sebagai informasi, ko­mu­nitas SPS ada di bebe­rapa provinsi di pulau Su­matera dengan membawa ciri khas daerah masing-masing. Seperti SPS Lan­cang Kuning di Riau, Kra­katoa buat Lampung, Ki­nan­tan untuk Sumatera Utara, Rafflesia khusus Bengkulu, Siginjai ada di Jambi dan Rumah Gadang tentu saja bagi anggota SPS di Sumatera Barat.

Komunitas ini didirikan sebagai sarana silaturahmi pengguna Mitsubishi Pa­jero Sport di pulau Suma­tera dalam sebuah per­sahabatan tulus sesuai de­ngan mottonya Sila­turahmi Tanpa Batas. Wajar jika anggotanya berjumlah ra­tu­san yang tersebar di se­tiap chapter.

Kegiatan touring men­jadi agenda utama komu­nitas. Seperti saat ini SPS Rumah Gadang menga­dakan “Silaturahmi Suma­tera Pajero Society” se­lama 11 hari. Berbagai ob­jek wisata eksotis telah di­tentukan sebagai desti­nasi.

Misi lainnya tentu saja anjangsana mengunjungi rekan SPS di kota lain. “Sudah diagendakan ada pertemuan dengan SPS di Pekanbaru dan Medan. Ini demi mempererat tali sila­turahmi sesama komu­nitas. Kami satu keluarga besar,” terang Alex, pemi­lik usaha ternak ayam Te­ra­tai Jaya.

Kali ini peserta touring tak perlu banyak. Pasal­nya, agar tidak meng­gang­gu pengguna jalan lainnya ketika dilewati. Diper­kira­kan rombongan akan sam­pai di Kilometer Nol tiga hari ke depan setelah isti­rahat di kota-kota yang telah ditentukan.

“Kami siap membawa nama Sumatera Barat dan ikut mengenalkan objek wisata yang ada di Ranah Minang. Ada saatnya kun­jungan balasan dilakukan members SPS ke Sumbar nantinya,” pungkas Alex yang dikenal sebagai rider trail adventure. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional