Menu

SPFC Optimis Menatap Sisa Tiga Laga

  Dibaca : 396 kali
SPFC Optimis Menatap Sisa Tiga Laga
Ilustrasi

PADANG, METRO – Jelang hadapi tiga laga sisa Liga 1 Indonesia, Semen Padang FC menargetkan kemenangan demi melepaskan diri dari jerat degradasi. SPFC akan mengawali misi tersebut menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12) mendatang.

Manajer Semen Padang Hermawan Ardiyanto juga mengatakan, motivasi pemain semakin terdongkrak pascatimnya menang 3-0 atas tuan rumah Barito Putera.

“Sisa tiga laga ke depan, satu laga kandang melawan Borneo FC dan dua laga tandang melawan PSIS Semarang dan Persela Lamongan, kami harus menang, agar bisa bertahan di Liga 1 musim 2020,” kata Hermawan.

Demi memaksimalkan target menang di kandang PSIS, tim SPFC tidak pulang ke Padang. Pasukan Kabau Sirah langsung ke Magelang setelah tandang ke Martapura. Hal ini agar lebih efisien dari segi waktu dan persiapan serta akomodasi.

“Tim sudah di Magelang. Kami ingin lebih awal beradaptasi dengan kondisi Magelang, agar tidak menghabiskan waktu perjalanan, karena jarak Padang ke Magelang cukup jauh,” ucap Hermawan.

Menurutnya, menghadapi PSIS nanti, dua pemain andalan SPFC kiper Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana kemungkinan besar belum dapat bergabung. Keduanya, masih izin pasca menikah.

Namun kabar baiknya, pemain penyerang Mariando Uropmabin sudah dapat dimainkan. Pada laga sebelumnya, ia absen karena akumulasi kartu kuning. Mariando akan menyusul dari Padang ke Magelang.

Sementara itu, asisten pelatih SPFC Weliansyah juga menegaskan timnya masih berpeluang selamat dari degradasi. Menurutnya, tim pelatih dan manajemen SPFC sudah hitung-hitungan agar tim bisa bertahan di Liga 1.

“Bagaimana pun juga, kami harus fokus dengan tiga laga yang sangat menentukan di depan. Dalam tiga laga sisa ini kami berusaha setiap pertandingan harus bisa meraih kemenangan,” kata Weli. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional