Close

Spesialis Pembobol Bengkel Motor Diciduk Usai Beraksi

BOBOL BENGKEL— AN (23) diamankan jajaran Satreskrim Polres Pasbar atas kasus pembobolan bengkel sepeda motor.

PASBAR, METRO
Pemuda berinisial AN (23) yang diduga spesialis pengupak bengkel sepeda motor ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Pasaman Barat (Pasbar) di Jorong Kampung Bukit, Nagari Air Gadang, Pasbar, Senin (5/4) sekitar pukuln 23.00 WIB.

Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Haryandi melalui Kasat Reskrim AKP Fetrizal mengatakan, penangkapan terhadap pelaku AN berawal dari adanya laporan dari korban bernama Roro Tinggi (27) dengan nomor LP/79/IV/2021. Kepada penyidik, korban mengaku jika bengkel miliknya telah dibobol maling.

“Bengkel sepeda motor milik korban di Jalan KKN, Jorong Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman kemasukan maling. Dari laporan korban itulah, kita kemudian lakukan olah TKP di bengkel korban sekaligus mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” kata AKP Fetrizal, Selasa (6/4).

Dari hasil penyeldikan, dijelaskan AKP Fetrizal, masih pada hari yang sama terjadinya pencurian itu, pihaknya sudah berhasil mengungkap identitas maling yang telah menggasak isi bengkel korban. Setelah identitasnya terungkap, pihaknya langsung bergerak melacak keberadaan pelaku hingga berhasil ditangkap di kediamannya.

“Pelaku AN ini ditangkap dalam waktu 1×24 jam atau di hari yang sama pelaku melakukan aksinya. Dalam penangkapan pelaku AN, kita menyita barang bukti hasil curiannya yakni, satu unit sepeda motor dan beberapa jenis spareparts sepeda motor. Ditaksir kerugian korban sekitar Rp 23 juta rupiah,” terang AKP Fetrizal.

Ditambahkan AKP Fetrizal, melihat sepak terjang pelaku, pihaknya menduga kalau pelaku juga pernah melakukan perbuatan yang sama terhadap bengkel-bengkel sepeda motor yang lain.

“Kuat dugaan kita masih ada beberapa TKP lain, yang belum kita ketahui. Namun demikian kita akan terus mengali informasi dari Pelaku ini, sebab dia sangat lihai dalam mencuri,” terang Fetrizal. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top