Menu

Spectaxcular 2020, Meriah, Bertabur Hadiah, Ajak Warga Lapor SPT Lebih Awal

  Dibaca : 307 kali
Spectaxcular 2020, Meriah, Bertabur Hadiah, Ajak Warga Lapor SPT Lebih Awal
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, jajaran Forkopimda dan Kakanwil DJP Sumbar Jambi Lindawaty menunjukkan pelaporan SPT Tahunan sekaligus membuka Pekan Panutan Pajak.

KANWIL Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumbar dan Jambi menggelar acara Spectaxcular 2020 di GOR H Agus Salim, Minggu (8/3) pagi. Acara yang dikemas dengan berbagai macam hiburan serta undian berhadiah ini, sekaligus melayani penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak melalui e-filling.

Ribuan warga antusias mengikuti kegiatan yang diawali Senam Pagi dan makin meriah dengan panggung hiburan musik. Dengan mengusung tema ‘Pajak, Bayar e-Billing, Lapornya e-Filing, acara ini langsung dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumbar, Supardi dan jajaran Forkopimda. Gubernur mengapresiasi Ditjen Pajak yang menggelar serentak sosialisasi Spectaxcular. Hal itu bisa memberikan nilai tambah tercapainya target pajak.

“Pendidikan kesehatan subsidi dari pajak. Dari uang kita semua. Hak sudah diterima dan diambil, saatnya kewajiban lapor pajak,” sebut gubernur yang menilai program e-filling sudah memudahkan pelaporan pajak.

Kepala Kanwil DJP Sumbar dan Jambi Lindawaty, mengatakan Spectaxcular 2020 merupakan event tahunan yang juga digelar serentak oleh DJP di seluruh Indonesia. Spectaxcular ini berkaitan de’ngan hajatan tahunan DJP, yakni pelaporan atau penyampaian SPT pajak selama Maret – April. Selain itu, ini menjadi kesempatan bagi Kanwil DJP Sumbar dan Jambi untuk mengampanyekan sadar pajak. “Kami juga hadirkan Pojok Pajak dan Kadai Pajak. Pengunjung bisa melaporkan SPT tahunan melalui e-filling hingga konsultasi mengenai perpajakan,” imbuhnya.

Diharap warga untuk segera menuntaskan pelaporan SPT pajak penghasilan (PPh) bagi wajib pajak orang pribadi (WP OP) maupun badan. Fasilitas kemudahan pelaporan telah diberikan DJP.

“Kami punya tagline, lebih awal lebih nyaman. Kami libatkan relawan pajak yakni mahasiswa yang kami latih membantu wajib pajak mengisi e-filling. Kami mohon dukungan masyarakat. Semua fasilitas kemudahan sudah diberikan dan hanya tinggal dimanfaatkan. Pelaporan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja,” pungkasnya. (ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional