Close

Spanduk tak Berizin Dicopot Paksa, Mursalim : Merugikan Pemko Padang

SPANDUK TAK BERIZIN— Personel Satpol PP Padang mencopot sejumlah spanduk iklan yang tidak berizin di sejumlah titik di kota Padang, Selasa (2/8) sore.

TAN MALAKA, METRO–Diduga tak berizin serta telah menyalahi aturan terkait pe­rikla­nan, sejumlah span­duk di copot secara paksa oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padang, Selasa (2/7).

Usai dicopot, span­duk-spanduk yang di­nilai mengganggu ke­indahan kota Padang tersebut langsung di­ba­wa menggunakan mobil truk Dalmas ke markas komando (mako) Satpol PP Padang.

Kasatpol PP Padang Mursalim, Rabu (3/8) mengatakan, iklan-iklan tidak berizin tersebut dicopot oleh tim gabungan Pemko Padang pada Selasa (2/7) siang.

“Spanduk berbentuk sponsor tersebut ditemukan di sejumlah titik lokasi Kota Padang terpaksa diturunkan dari tempat pemasangannya oleh tim ga­bungan terdiri dari Pol PP, Kesbangpol, dan Bap­peda,­”ujar Mursalim.

Dikatakan oleh Mursa­lim, pencopotan span­duk-spanduk tersebut dika­re­nakan karena telah menyalahi aturan terkait pe­riklanan yang ada di Kota Padang. “Selain itu pema­sangan spanduk-spanduk ini juga menyalahi tempat pemasanganya dan diindikasi juga dapat merugikan Pemko Pa­dang,­”katanya.

Dijelaskan oleh Mursalim, tim gabungan ini mendatangi tempat seperti Hotel Prima, Parewa coffe, Menyala coffe, Jiwa Raga Coffe dan Resto, toko Kopi Rasa, Sasana Coffe, Syuku Fuku Coffe serta Resto Sooto Garuda.

“Kegiatan penertiban akan terus dilakukan tim gabungan secara bertahap dan berlanjut setiap hari. Setiap hari kita akan melakukan pengawasan kepada iklan iklan yang tidak berizin,”pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top