Menu

Spanduk Misterius Muncul lagi, Bang Sandi Disandingkan dengan Mahyeldi

  Dibaca : 89 kali
Spanduk Misterius Muncul lagi, Bang Sandi Disandingkan dengan Mahyeldi
SPANDUK MISTERIUS— Spanduk dukungan kepada Sandiaga Uno yang membuat heboh warga Kota Padang, Rabu (11/9). Di spanduk tertulis #2020SandiUno-Mahyeldi. (ist)

PADANGBARU, METRO – Beberapa waktu lalu, usai Pilpres 2019, spanduk misterius dari salah satu calon pasangan Wakil Presiden Sandiaga Uno, tiba-tiba muncul di Kota Padang. Tak ada yang mengaku, siapa yang memasang spanduk itu. Kini, spanduk misterisus Bang Sandi tersebut kembali terpasang.

Berbeda dengan spanduk yang pertama kali muncul, saat ini spanduk berbentuk banner itu langsung bikin heboh. Itu disebabkan karena spanduk Sandiaga Uno disandingkan dengan Wali Kota Padang Mahyeldi.

Seperti ramai diberitakan, spanduk itu terpasang di perempatan lampu merah Khatib Sulaiman arah ke kantor Telkom, Padangbaru. Kemudian di simpang atau perempatan Hotel Grand Zuri.

Pada spanduk dengan lebar 80 centimeter dan panjang 4 meter tersebut berisi ungkapan, “Dorong Mereka Membangun Indonesia Dimulai dari Sumatera Barat”. Kemudian pada bagian bawah bertuliskan #2020SandiUno-Mahyeldi.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang memasang dan apa maksud dari spanduk tersebut. Namun, Meki (32) warga Khatib Sulaiman melihat spanduk tersebut sudah ada sejak pagi hari.

“Saya lewat dan melihat sekitar pukul 17.30 WIB, kebetulan lewat dan melihat pas pulang dari tempat teman,” kata Meki, Rabu (11/9).

Menurut Meki, spanduk tersebut erat kaitannya dengan pemilihan gubernur di Sumbar. Sebab beberapa waktu lalu juga perna ada spanduk semacam itu tapi dengan tulisan yang berbeda. “Dulu juga ada yang seperti ini, tapi saya lupa tulisannya, menyangkut Sandiaga Uno juga,” kata Meki lagi.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, Kamis ini (12/9) Sandiaga Uno akan ada kegiatan di beberapa kampus di Kota Padang. Kabarnya, pasangan calon Wakil Presiden Prabowo tersebut akan mengisi acara di Unand dan ITP Padang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar, Desrio Putra saat dihubungi Rabu sore, mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk dukungan terhadap Sandiaga Uno. Dia menduga spanduk itu sengaja dibuat warga karena rasa simpatiknya terhadap Sandiaga Uno, di mana Prabowo-Sandi menang telak di Sumbar.

“Dimana spanduknya itu? Tidak tahu sampai sekarang, coba tanya pak Nasrul Abit,” kata Ketua DPRD Sumbar Sementara periode 2019-2024, Rabu (11/9).

Kendati demikian, Desrio memprediksi Sandiaga Uni tidak akan maju di Pemilihan Gubernur (Pligub) Sumbar 2020 mendatang. Sebab untuk Pilgub nanti, kata Desrio, Gerindra Sumbar telah menyiapkan nama Nasrul Abit yang saat ini merupakan Wakil Gubernur Sumbar sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumbar.

“Tidak mungkin lah, mustahil (Sandiaga maju Pilgub Sumbar, red). Gerindra sudah persiapkan pak Nasrul Abit untuk Pilgub 2020,” ujar Desrio.

Sebelumnya spanduk dengan tagar #2020SandiUno untuk Sumbar 1 muncul di tengah warga Kota Padang. Spanduk tersebut terpasang di kawasan Jam Ria atau depan Gedung Telkom dan Masjid Raya Sumbar pada 5 Juli 2019 lalu. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional